Anak kecil sama keluarga sekarang sudah tergerus "modernisasi". Mau dibenerin, malah ngomong "kan era keterbukaan" tapi kalau nyatanya kebanyakan seperti ini, kalian mau ngomong apa...?
Saya nge-post artikel seperti ini karena saya sudah muak dengan segala tayangan gak bener di TV dan gadget gadget yang membuat saya dicuekin melulu... --'


GADGET dan KOMPUTER

Nih alat emang yang paling membuat kita merasakan bedanya masa kecil jaman dulu dan masa kecil jaman sekarang. Jaman SD dulu, saya sering pergi main keluar main bola atau petak umpet, karena waktu itu komputer emang masih baru barunya dan belum semua orang punya. Terus kalau acara makan bareng keluarga, kita saling bercerita dan bercandaan.

Sekarang, anak kecil banyakan mainnya Angry Bird di iPad atau alat lainnya, bukan di jungkat-jungkit atau ayunan, padahal bagus tuh buat perkembangan motorik si anak. Terus kalau kumpul keluarga lebaran kemarin, pada lihat HP, langsung update status "Baru kumpul bareng keluarga nich".. Sering saya ngajak ngomong adik, malah dicuekin. Pribahasanya "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat".



Saya bukan pengguna BB, dan waktu kumpul bareng teman sekarang, kan mereka kebanyakan pengguna BB, mereka pada lihat BBnya, saya tanya, "nglihatin apa sih...?". "Ini, lagi chat-chatan grupnya kita". Lho, kenapa gak ngomong langsung aja, mumpung tatap-tatapan !!!


LIFESTYLE ANAK KECIL SEKARANG

Acara dan sinetron anak anak sekarang di tahun 2012, sudah mulai agak nyeleneh. Boyband yang isinya anak anak, tapi nyanyinya lagu cinta, kayak mereka ngerti "cinta" itu apa... Sinetronnya apa lagi, jelas jelas isinya masih dibawah umur, tapi kelakuan diatas umur. Hal seperti ini, kalau tidak dibenahi bisa merubah gaya dan pola pikir anak anak saat dewasa nanti.



Terus, pemberian gadget ke anak anak bisa membuat mereka malas keluar rumah, karena sudah kelewat senang. Bahkan ada orang tua yang bilang "kamu pintar ya" ke anaknya kalau sudah menyelesaikan salah satu stage. Nanti anak itu akan terus bermain gadget, karena ingin terus dibilang pintar.


Sebenarnya yang merubah segalanya adalah teknologi. Disatu sisi teknologi memudahkan kita dibanyak hal, namun di sisi yang lain membuat kita jarang bersosialisasi dengan sekitar. Jadi, Orang tua lah yang punya peran banyak dalam hal ini, tinggal pilih yang terbaik untuk anak-anaknya nanti, ingin mendidik anaknya dengan mengikuti trend modernisasi atau dengan cara lain yang lebih bijak, lebih baik dan manusiawi.

Untung jaman masih kecil saya masih main selayaknya anak kecil, main permainan tradisional dan bermain di alam, mancing ikan di sungai,, maklum dulu rumah saya di desa, deket sawah, kebun, sungai yang masih bersih dan bening airnya jadi main asik asik aja... Sekarang dimana mana sudah padat penduduk, yang anak kecil nongkrong di jalan sambil megang hp, yang diomongin udah kayak orang dewasa aja.


Kalau kalian pas kecil nggak seperti itu, BERUNTUNGLAH dan BERSYUKURLAH, karena masa kecil anda terselamatkan... Bagi yang merasa masih kecil atau anak anaknya seperti itu, BERPIKIRLAH lagi..!!!
via : link



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !