Makanan Yang Bisa Membuat Tubuh Kita Cepat Lelah

Tubuh Yang Lelah

Sebagai mana kita tahu, makanan adalah sumber energi dan sebagai sumber tenaga kita. Tapi di balik itu semua terdapat berbagai macam makanan yang dapat memberikan energi dan terdapat pula berbagai macam makanan yang dapat membuat anda menjadi cepat lelah alias dapat menguras sumber energi yang ada di tubuh anda.

Berikut adalah 5 Makanan Yang Membuat Tubuh Anda Cepat Lelah tersebut.

1. Gorengan

Gorengan

Gorengan seperti gambar di atas tersebut dapat membuat anda menjadi cepat lelah serta mengantuk. Hal itu disebabkan karena makanan yang di goreng banyak mengandung lemak-lemak yang sangat tinggi. Sedangkan untuk mencerna makanan berlemak tinggi tersebut, tubuh kita memerlukan energi yang banyak. Oleh karna itu gorengan tersebut dapat membuat energi dalam tubuh kita habis terkuras.

2. Daging Merah

grilled-meat-and-vegetables.jpg

Sama halnya seperti gorengan, dimana daging ini juga kita tahu adalah makanan yang sulit di cerna oleh tubuh secara langsung. Untuk mencerna daging, tubuh juga memerlukan banyak energi extra untuk bisa mencerna daging tersebut. "Lagi-lagi mengelurkan energi dan membuat tubuh cepat lelah"
3. Roti

roti.jpg

Roti mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga roti yang di cerna di dalam tubuh dapat membuat kadar gula dalam darah menjadi tidak seimbang. Dengan kadar gula yang tidak seimbang yang kadang naik dan kadang turun akan cepat membuat tubuh anda menjadi lemah dan lelah.

4. Makanan Yang Di Panaskan Berulang Kali

sop.jpg

Makanan yang sering di panaskan berulang-ulang kali bisa menimbulkan banyak lemak jahat pada makanan tersebut. Lemak dari hasil pemanasan berulang-ulang kali terhadap makanan bisa mengancam kesehatan anda. Dimana setelah menyantap makanan tersebut anda akan banyak kehilangan energi untuk memproses lemak tersebut. Dan hasilnya dapat membuat anda menjadi cepat lelah karna kehilangan banyak energi.

5. Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi

cupcakes

Salah satu contoh makanan yang terdapat kadar gula tinggi seperti permen atau kue-kue manis. Makanan seperti ini jika di konsumsi terlalu banyak akan membuat tubuh anda cepat lemah dan kehabisan energi. Karena kadar gula yang tinggi dapat membuat kadar darah anda semakin turun yang beresiko pada pelepasan insulin.


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan