Berapa Malaikat Yang Kau Temui Hari Ini...?

Berapa Malaikat Yang Kau Temui Hari Ini

Berapa malaikat yang sudah kau temui hari ini atau hari kemarin...?
Di dalam perjalananmu menuju tempat kerja atau dalam perjalananmu menuju ke rumah kembali...?
Berapa...?
Bahkan itu di rumahmu sendiri. Berapa malaikat yang kau temui...?

Tidak ada...???

"Tidak mungkin...!"
Mari kita ingat-ingat lagi...

Mungkin dia yang membuatmu marah-marah karena membuatmu terbangun di tengah malam buta. Membuatmu terjaga dengan tangisan. Dan kau hanya berkata dengan bersungut-sungut, "Anak siapa sih? Rese amat malem-malem nangis. Berisik!"
Padahal mungkin ia membangunkanmu untuk sesuatu hal bermanfaat yang bisa kau lakukan di tengah malam itu.
Mungkin dia yang membuatmu sewot, ketika kau bertabrakan badan di jalan sehingga membuatmu terjatuh. Dan kau menjadi sedikit sakit dan malu. Dan kau membentaknya dengan ucapan, "Pake mata dong kalo jalan!"
Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berlatih bersabar dan malahan justru jika ia tidak menabrakmu kau akan sedetik lebih cepat dan mungkin ceritanya akan berbeda. Tertabrak mobil barangkali.
Mungkin dia yang membuatmu berpikir buruk, sebab setiap hari ia selalu menengadahkan tangan padamu dengan pakaian compang-camping dan baju dekilnya. Sehingga membuat ini terbersit di pikiranmu, "Males amat sih ini orang. Badan masih seger gitu loh?"
Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berpikir positif dan lebih bermurah rejeki, setidaknya bermurah senyum.
Ya.... Cobalah ingat-ingat lagi. Berapa kali dalam sehari kau membentak, menghardik, membenci, berprasangka, mencibir, memaki orang lain?
Berapa kali....?
Sebab mungkin sebanyak itu pulalah kau berlaku tidak sepantasnya pada malaikat.
Senyumlah setiap hari pada siapapun yang kau jumpai. Berpikirlah positif pada setiap orang yang kau temui. Perlakukanlah orang lain dengan cara yang sama seperti kau mengharapkan orang lain memperlakukanmu. Tuhan selalu "bekerja" dengan cara yang misterius.
Maka, selalu lah peka dalam menyikapi semua ini.


2 komentar:

  1. wah... bagus banget, meskipun benar tapi kadang kalau kita udah emosi, kita g pernah berpikir sampai di situ mungkin hanya orang yang selalu mengingat dan dekat dengan NYA lah yang mampu berperilaku seperti itu, tapi kalo aku blm deh, tapi selalu berusaha menjadi yang terbaik sebagai mahluk ciptaan-NYA.
    boleh tanya Ngak?
    ku punya maslah nih dengan laptop ku

    data yang aku simpan di desktopku hilang, pada hal itu data skripsiku, dan aku g menyimpannya di tempat lain selain di desktop, alasanku menyimpan di desktop sih supaya aku langsung bisa membuka ketika komputer latopku hidup, tapi sekarang hilang, gara2 komputerku yang hang dan ngak bisa di matikan terus aku paksain komputerku mati dengan langsung menekan tombol power biar mati, tapi setelah aku mau pake buat ngerjain skripsi lagi, tiba2 pas aku hidupkan laptopnya, dataku yang ada di desktop udah ngak ada, udah gitu aku coba pake sistem restore tapi g bisa juga trus ku coba pake tune up 2008 juga masih g bisa, kira2 gimana ya... buat mengembalikannya, pada hal itu data pentingku.
    mungkin gak sih malaikat menyuruhku untuk bersabar sampai ku merubah judul lagi, tapi kesempatan untuk merubah judulku udah habis...
    tolong donk... berikan solusinya teman....

    BalasHapus
  2. @ KARET...
    Untuk mengembalikan data yang tak sengaja hilang (seperti kasus anda) saya juga menggunakan sistem restore dan selama ini tidak ada masalah... (dengan catatan rutin update restore point setiap membuat perubahan di sistem...)

    kalau tetap tidak bisa kembali, ada kemungkinan kalau restore point (terbaru) memang belum terbuat.
    Kalau memang benar demikian maka akan sulit untuk mengembalikannya. Setahu saya ada software khusus yang bisa digunakan untuk mengembalikan data tapi agak rumit kalau belum terbiasa menggunakannya. Mungkin bisa mencoba jasa recovery data yang banyak ditawarkan di koran koran atau sebagainya...

    BalasHapus

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan