Sushi Terkecil di Dunia Hanya dari Sebutir Nasi

Sushi Terkecil di Dunia Hanya dari Sebutir Nasi

Siapa yang tak kenal dengan kuliner khas Jepang yang masuk dalam daftar makanan tersehat di dunia bernama Sushi. Yap, selain sehat, kuliner satu ini juga memiliki rasa lezat dengan berbagai variasi, mulai dari salmon, tuna, kepiting, dan toping lainnya.

Jika biasanya sushi terbuat dari satu kepal nasi berukuran standar, maka lain halnya dengan sushi di sebuah restoran di Jepang satu ini. Sushi ini memiliki keunikan karena berukuran super kecil yang hanya terbuat dari satu butir nasi! Waduh, kapan kenyangnya ya...?

Sushi Terkecil di Dunia Hanya dari Sebutir Nasi karya Hironori Ikeno

Menu yang bisa kamu temui di sebuah restoran di distrik Nohachi, Tokyo ini diciptakan oleh seorang kepala koki bernama Hironori Ikeno. Ia mengungkapkan bahwa ide membuat sushi super kecil ini didapatkannya hanya dari lelucon bersama seorang pelanggan.

Hironori Ikeno started off making these miniscule bites of sush

"Sebenarnya aku mendapatkan ide ini dari sebuah lelucon bersama pelanggan yang saya beri sushi berukuran kecil. Aku pun kemudian mulai bertanya-tanya dan berpikir mengenai seberapa kecil sushi yang bisa aku buat," tuturnya, dilansir Reuters.

Berbeda dengan sushi berukuran standar yang biasanya dibuat dalam waktu satu menit, maka untuk membuat sushi berukuran super kecil inipun membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 5 menit karena diharuskan berkonsentrasi penuh.


Meski berukuran kecil, namun sushi ini ternyata masih bisa memuaskan pelanggan. Seorang pelanggan bahkan mengaku sangat menikmati sajian ini. "Setiap butir nasi ini terasa berbeda," tutur seorang pelanggan. Mungkin sushi itu bisa muasin walau nasinya cuma 1 butir tapi toping lainnya 1 mangkok. Wah, ada-ada saja..


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan