Hindari Kebiasaan Makan Yang Buruk Demi Kesehatan

151220141156-hamburger-woman.jpg

Untuk urusan menurunkan berat badan, menjaga pola makan adalah kunci penting yang wajib diketahui, oleh siapapun yang ingin melakukannya. Makanan yang dikonsumsi pun harus dengan teliti di cermati.

Namun yang seringkali mengganggu jalannya diet, ialah kebiasan makan yang Anda lakukan. Kebiasaan makan yang buruk bagi yang ingin menurunkan berat badan, adalah bumerang yang jika salah dilontarkan bisa melukai diri sendiri. Lalu apa saja kebiasaan itu?

Makanan sehat berlebihan
Melahap makanan sehat tentunya akan sangat membantu Anda yang berencana mengusir lemak berlebih. Namun jika konsumsinya berlebihan, bisa jadi malah sebaliknya. Makanan sehat sekali pun, jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, akan membawa jumlah nutrisi berlebih yang bisa memicu kenaikan berat badan. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk membatasi porsi makanan yang dilahap.

Melewatkan jam makan
Kebiasaan buruk ini adalah hal yang bisa dibilang paling sering dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan. Yang harus dipahami, ketika Anda melewatkan jam makan, rasa lapar yang dirasakan akan menumpuk. Imbasnya, pada jam makan selanjutnya, Anda akan melahap makanan dalam porsi lebih karena rasa lapar yang tertahan pada jam makan sebelumnya. Untuk itu, jangan lewatkan jam makan.

Terlalu menimbang kalori
Mengetahui jumlah kalori yang dibawa oleh makanan kita mungkin bagus, karena akan mencegah mengonsumsi makanan tinggi kalori. Namun terlalu sering menimbang-nimbang jumlah kalori dalam makanan akan membuat kita tertekan dan stres. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/

Menjauhi sumber lemak baik
Peraturan pertama yang tercantum dalam pikiran para pelaku diet adalah mejauhi makanan berlemak. Tapi seringkali yang dijauhi justru makanan yang mengandung lemak baik, seperti alpukat, minyak zaitun dan cuka. Makanan tersebut justru bisa membantu menurunkan berat badan, namun porsi dan penyajiannya juga harus dengan proses baik tentunya.


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan