Backup Data Otomatis Dari USB Flashdisk

Pernah gak sih kalo data di USB Flashdisk kalian ilang kena virus, parahnya lagi kalian lupa untuk backup data jadinya gak punya backup-nya di komputer. Atau ini nih buat kalian yang sering usil... Seumpama kalau ada teman yang memasang USB Flashdisknya di komputer kamu terus kamu lihat ada sesuatu didalam flashdisknya yang membuat kamu pengen tau atau pengen ngeliat tapi temenmu melarangnya atau gak ngebolehin kamu melihatnya. Wah... pasti lebih penasaran kan...? Tapi tenang, dengan software berikut ini kamu bisa mengatasi semuanya itu. Kamu bisa backup otomatis atau copy otomatis setiap ada USB Flashdisk yang tertancap di komputer kamu kedalam folder yang telah kamu buat. :P

Kita bisa menggunakan SyncToy. SyncToy adalah software gratis yang bisa digunakan untuk backup data otomatis dari removable disk ke dalam folder yang telah kita tentukan.

Berikut adalah langkah langkahnya :
1.   Download softwarenya disini

2.   Install programnya. Program ini dapat berjalan di Windows Xp dan Vista dan membutuhkan spesifikasi minimum :
·>   Microsoft .NET Frameworks 1.1
·>   1GHz Intel P3 processor or equivalent
·>   256MB RAM

3.   Setelah terinstall, jalankanlah SyncToy kemudian klik "Create New Folder Pair" dan kemudian akan muncul seperti ini :

Isikan folder tujuan di "Left Folder" dan direktori dimana USB Flashdisk terpasang di "Right Folder". Kemudian "Next >"

4.   Pilih "Synchronize" lalu klik "Next >"


5.   Lalu beri nama/judul kemudian klik "Finish".


Nah... sudah selesai. Jadi setiap ada USB Flashdisk yang terpasang, maka secara otomatis data yang ada di dalam USB Flashdisk akan otomatis dibackup. Berikut adalah gambar dimana data dalam USB Flashdisk sedang dibackup otomatis ke dalam folder tujuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan