Kerja di GooglePlex....? Siapa yang gak pengen....


   Siapa sih yang gak pengen kerja di GooglePlex....? Seperti apasih GooglePlex itu....? Lalu apasih yang kita dapatkan kalau kerja di GooglePlex....?
Mungkin, Beberapa dari kita bertanya-tanya "seperti apa sih suasana di dalam kantor situs pencari terbesar di dunia ini.....?" Nah, berikut ini saya jelaskan sebabnya dan gambar gambar berikut menunjukkan sebagian kecil dari sebuah bangunan dan kegiatannya yang disebut sebagai 'Googleplex' yang berpredikat sebagai 'nomor 1 dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika' ini!
"Wow.....!"

Googleplex berlokasi di Mountain View, California; New York, US; Moscow, Russia; Zurich, Switzerland; Beijing, China; Amsterdam, Netherland dan lainnya memiliki kafetaria, lapangan voli, tempat pijat, dan segudang fasilitas lainnya.....!
Wah komplit yach....!




Klik gambarnya aja untuk melihat lebih jelas



Google mempekerjakan sekitar 10 ribu pegawai di seluruh dunia....
Wah banyangin aja 10 pegawai.....! itupun baru sekitar..... pastinya blum tau....!
dan mereka menerima CV atau surat lamaran setiap 25 detiknya setiap hari!
wuih....
Gak heran jika melihat seperti apa tempat kerjanya :)




Nah seumpama kamu berkunjung ke sana, terus kamu menemukan orang yang berpakaian rapi, biasanya mereka adalah tamu. Para Googler (sebutan untuk pegawai Google) selalu memakai celana Jeans, t-shirt, sweater, atau bahkan piyama :)
we' e...e....e... Nyantai bener.....!


Kalau para Googler lapar, Google telah menyediakan makanan dan para Googler mendapatkan jaminan makanan ringan tidak lebih dari 50 kaki didekat mereka bekerja atau kalau ingin ke kafetaria....? Tenang kafetaria di sini memiliki segala jenis makanan yang mungkin ingin disantap, yaitu sereal, buah-buahan, permen, kacang, M&Ms, coffee, wortel, yogurt, serta banyak jenis minuman termasuk soda, dan cappucino dan semua itu Gratis....tis....tis.....
Kamu juga bisa merasakannya kok setelah kamu diterima kerja di Google.



Nah.... kalo udah kenyang, mungkin ada baiknya berolahraga, karena kantor ini menyediakan segala jenis fasilitas olahraga. Mulai dari gym, kolam renang, pingpong, dan lain-lain.



Atau kalo para Googler ingin sekedar relaxing, maka mereka bisa bermain biliar, pinball, berbagai jenis video game, atau yang lainnya






Selain fasilitas tadi, layanan bagi para Googler pun diutamakan loh....!
ya seperti salon gratis, dry cleaning dan laundry, layanan dokter, servis mobil, jasa penitipan anak yang semuanya gratis bahkan setiap bulannya Google memberikan uang pengganti makanan bayi sebagai bentuk perhatian Google pada perkembangan bayi dari para karyawannya.....
wah... enaknya.....!

Bahkan kalo Googler ingin ditemani binatang peliharaannya, ya..... Googler boleh membawanya ke kantor, asal.... dengan catatan Googler sendiri yang harus mengurusnya.
gitu....!

oh ya....
kalau mengenai masalah pekerjaan, Google memilih menaruh kepercayaan yang tinggi pada para karyawannya. Google tidak pernah menekan karyawannya dengan target-target khusus, namun bagi mereka yang project-nya dipakai Google, akan mendapatkan uang jutaan dollar atau opsi saham di Google. Hal inilah yang memacu para karyawan untuk tetap bekerja maksimal walaupun tidak ada target tertentu yang dikenakan terhadap mereka, mereka akan tetap giat bekerja melakukan coding. Bahkan jika seorang Googler berhasil mempromosikan seorang rekannya untuk bekerja di Google, maka ia berhak atas $2000 US.

Selain pekerjaan wajib, Google memberikan waktu 20% dari lima hari kerja yang ada bagi karyawan untuk mengerjakan project-project yang mereka senangi, tanpa harus memikirkan apakah project tersebut akan menguntungkan atau merugikan perusahaan. Hal ini merupakan suatu wujud penghargaan Google terhadap kreatifitas dari tiap karyawannya.

Begitu enaknya suasana bekerja di kantor ini yach....!
wah aku jadi "pengen.....! kerja di Google"
Pengen banget malahan.....! Kalo perlu aku gak usah digaji gak papa asal bisa bekerja di Google....!




10 Des 2008 - 6:06 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan