Tip Membetulkan dan Merawat Rumah 
Masalah cat dinding menggelembung sebenarnya dapat dicegah sejak dini. Pastikan ikuti langkah ini sebelum mengecat tembok rumah.


Pernahkan melihat cat dinding rumah Anda menggelembung? Hal tersebut tentunya mengganggu keindahan ruangan dalam rumah.

Cat menggelembung tersebut bisa disebabkan oleh aplikasi cat yang dilakukan saat dinding masih belum kering sempurna. Plamur dinding dan juga cat dasar yang dipakai berkualitas rendah.

Selain itu, adanya resapan air pada dinding dasar atau aplikasi lapisan kedua dilakukan saat lapisan cat pertama belum kering sempurna. Berikut cara mengatasi dinding menggelembung seperti dikutip dari buku "101 Tip Membetulkan dan Merawat Rumah" yang ditulis Imelda Akmal.

Pertama kerok cat lama hingga acian semen terlihat. Kedua, ampelas permukaan dan perbaiki terlebih dahulu kebocoran atau keretakan yang terdapat pada permukaan dinding.

Ketiga, Lapisi dinding dengan waterproofing sealer, aplikasikan waterproofing sealer sebanyak dua lapis. Lapisan pertama dengan arah pengecatan atas bawah, lapisan kedua dengan arah pengecatan kiri kanan.

Terakhir, aplikasikan satu lapis cata dasar pada dinding yang telah kering, biarkan selama 1-2 jam. Selanjutnya aplikasikan cat dinding dengan warna yang dikehendaki.

Perlu diingat, masalah cat dinding menggelembung sebenarnya dapat dicegah sejak dini. Pastikan bahwa lapisan pertama sudah benar-benar kering saat Anda mengaplikasikan lapisan selanjutnya. Anda tentu tidak ingin usaha mengecat ulang dinding berakhir dengan kesalahan yang sama bukan?
- Yuni Astutik -



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !