Thursday, November 8, 2012

Cara Asik Mengisi Kemerdekaan, Gue banget broo...

Cara asik mengisi kemerdekaan
Apa yang dapat kita lakukan sebagai tanda cinta pada Indonesia...???


Setiap tahun, Hari Pahlawan diperingati dengan berbagai seremoni dan aksi, tetapi kita lupa makna nasionalisme yang mereka perjuangkan dahulu. Di tengah kian pudarnya nasionalisme dan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia, apa yang harus kita lakukan untuk mengenang dan mengisi perjuangan para pahlawan Tanah Air...?

Salah satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan Mencintai negara kita, Indonesia. Lalu, apa yang dapat kita lakukan sebagai tanda cinta pada Indonesia...???

Yup, berikut ini adalah hal kecil yang dapat kita lakukan, namun apabila hal kecil ini dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia, tentunya akan membawa dampak positif yang besar bagi Indonesia.


1. Buanglah sampah pada tempatnya
Kelihatannya sepele ya?? kata siapa?? Coba deh mulai mencintai negaramu dengan hal-hal sederhana seperti ini yang mampu membawa perubahan lebih ke masa depan. Bila 200 juta orang Indonesia mampu membuang sampah pada tempatnya maka Indonesia akan menjadi Negara yang Paling bersih di Dunia. Bayangkan itu...

Kebiasaan seperti ini yang harus segera dihentikan.


2. Hentikan Budaya Mencontek
Ini nih buat pelajar Indonesia. Budaya yang satu ini pasti pernah kalian lakukan kan...??? Tapi tau gak sih, budaya ini merupakan kejahatan kecil yang berdampak fatal dimasa depan. Sewaktu kecil hanya ingin mengambil jawaban teman demi nilai yang bagus, nah, waktu besarnya berkembang menjadi mencuri uang rakyat dengan tujuan dapat rumah yang bagus. Sama kan...?
Menyontek = bibit koruptor. Jadi hentikan budaya menyontek dari dini (sekarang juga).

Mencontek adalah bentuk ketidakpercayaan diri terhadap kemampuan sendiri.


3. Budayakan Tertib Lalu Lintas
Pada dasarnya kemacetan di Negara kita bukan cuma karena padatnya kendaraan, tapi juga karena kita yang nggak bisa turut aturan lalu lintas.  Contoh: jalur belok kiri kan jalan terus, tapi diserobot sama yang setop lampu merah yang mau lurus atau belok kanan, hasilnya macet. Jadi dari sekarang mari kita tertib ber-lalu lintas.

Kalau semua tertib, perjalanan jadi lancar


4. Berkompetisi Dalam Prestasi Bukan Anarki
Kalian masih pelajar...?? suka tawuran...??
Capek deh kalau masih suka tawuran... Hari gini gak jaman lagi yang gituan cuy...
Apa sih gunanya tawuran...?? gak ada kan... Menang masuk penjara, kalah masuk neraka (mati). Kalau kalian punya tempramen tinggi, mending ikut taekwondo aja. Kalau menang dapat bangga, piala, penghargaan, dan juga uang. Seneng kan...?? pastinya dong....
Gak bisa olahraga?? mending ikuti dan dalami prestasi akademik, hasilkan karya yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Kalau gini kan membanggakan, ya to...??? ^^


5. Kenali Indonesiamu
Mari kita masuki cara yang lebih kompleks, seberapa tau kalian tentang Indonesia...?? Hapal nama dan wajah para pahlawan Revolusi nggak...? Tau letak candi Borobudur dimana nggak...? Itu hal standar yang kalian harus tau tentang negara kita sendiri. Indonesia itu bukan cuma sekedar NAMA, Indonesia itu adalah identitas kita. Jadi kenali Indonesiamu ya...

Candi Borobudur


6. Gunakan produk Dalam Negeri
Teman, apa merk baju yang kalian kenakan...? Ripc*rl...? Bi*labong....? atau sepatu buatan mana yang kalian pakai...?? Bukannya promosi.., coba pikirin deh, kita makai merk luar negeri emang keren, tapi yang dapat untung juga mereka kan, padahal ada produk dalam negeri dengan kualitas yang sama, dengan harga yang lebih murah dan bentuk yang lebih keren. Kalau kalian menggunakan produk/merk dalam negeri berarti kita juga turut membangun perekonomian Negara kita. Bangga kan...

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi
toko sepatu di Cibaduyut, Bandung, untuk membeli
sepatu asli buatan dalam negeri yang biasa ia pakai.


7. Hentikan Tontonan Pembodohan
Teman, tau kan kalau kita sangat banyak belajar dari sesuatu yang berbentuk visualisasi...? Tapi sayangnya di Negara kita ini terlalu banyak siaran pembodohan yang merusak moral dan kualitas pemikiran. Sehingga yang ada kita, anak, dan cucu kita hanya mendapat tontonan tanpa makna. Untuk mengatasi hal seperti itu maka dibuatlah KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Jadi kalau kita merasa ada tontonan yang tak baik segera laporkan yaa...


8. Hentikan Menonton Film Porno
Kenapa ini saya pisah dari poin nomor 7...? Karena film Porno itu bersifat Individu. Kita tau film porno itu salah untuk ditonton, tapi kita masih saja menontonnya. Padahal Film porno itu sendiri merusak sistem kerja otak kecil bagian belakang kita loh... Otak kecil berguna untuk melaksanakan perintah diluar kehendak seperti halnya Khayalan dan juga kreasi dalam berpikir. Bila kita terus-menerus menonton film tersebut, maka kita tidak akan bisa berpikir Kreatif untuk diri sendiri maupun untuk Bangsa kita. Jika 100 juta Pemuda menonton film tersebut, kapan Indonesia akan maju...?  100 tahun kedepan...?? Capek deh... Jadi hentikan tontonan film porno sekarang.


9. Perbedaan Budaya Itu Indah
Agan suku apa...?? Batak? Jawa? Toraja? atau yang lainnya...? Kita berbeda kan, tapi bukan kah itu asik...?? Kita bisa memahami perbedaan kebudayaan dan menjadikannya sebagai keindahan Nusantara kita. Jadi sebenarnya udah gak Jaman perang antar suku, yang Keren itu kalau bisa Bersalaman antar suku dan bisa memahami atau memadukan dengan budaya kita sendiri. Ya to.... ^^



10. Jadikan Keramahan Sebagai Simbol Untuk Indonesia
Sebenarnya ini yang hampir hilang dari negeri kita tercinta..., dulu Indonesia dikenal oleh turis asing karena keindahan dan juga yang paling penting keramahannya, tapi sekarang turis asing nggak bakal ngomong gitu lagi deh, karena kita sendiri juga pasti tahu kan kalau Indonesia sudah tak seramah yang dahulu... Jadi sekarang mari kita bangkitkan kembali keramahan itu dengan hal sederhana seperti tegur sapa yang ramah dan juga menghilangkan kata kata kasar...



Nah, itu sedikit dari saya dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 November besok, kalau berkenan silahkan tinggalkan komentar atau artikel ini dishare juga gak nolak.... ^^
Pastikan kita selalu cinta Indonesia, makasih...







 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !