Kemarin setelah ngomongin tentang komputer masa depan, Microsoft kembali berulah dengan membuat sebuah video konsep yang memperlihatkan peran teknologi di dunia ini mulai 10 tahun dari sekarang yaitu tepatnya di tahun 2019. Video berjudul "Microsoft's Future Vision Series: Microsoft's 2019 Future Vision Montage: Envisioning the Future HD" ini memperlihatkan dunia di mana percakapan antar dua orang yang berbeda bahasa bisa sangat mudah berkat sebuah dinding yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dengan siapapun di seluruh dunia tanpa peduli bahasa yang digunakan. Dalam video ini juga memperlihatkan dunia di mana perangkat lunak dapat membuat kita lebih mudah untuk berkolaborasi, berbagi ide dan membawa informasi ke mana saja.

Dari video ini, sepertinya Microsoft percaya bahwa teknologi layar sentuh akan menjadi alat input utama. Video tersebut juga memperlihatkan bagaimana seharusnya isi berita dalam koran ditampilkan.

Saat Microsoft memimpikan masa depan, hasilnya memang tidak pernah mengecewakan. Itu karena Microsoft memiliki banyak karyawan bertalenta tinggi dan menginvestasikan dana yang sangat besar. Berikut video yang diperlihatkan oleh presiden divisi bisnis Microsoft Stephen Elop dalam konferensi Wharton Business Technology,



Dapat kita bayangkan nantinya dunia ini seperti apa.... Tapi bagaimana dengan Indonesia? Kita dan generasi peneruslah penentunya.