Sekitar pertengahan 2011 kita bangsa indonesia dibuat bangga dengan banyaknya pemberitaan rendang sebagai makanan terlezat di dunia, tidak tanggung-tanggung rendang menempati poisisi pertama dari 50 makanan terenak di dunia. Tapi tahukah anda bahwa ada 2 versi dari list "50 makanan terenak di dunia" yang dikeluarkan oleh CNN...?

Pada tanggal 21 juli 2011, CNNGo mengeluarkan list "50 makanan terenak di dunia" versi para staff dan editor dari CNNGo yang menempatkan Massaman curry dari thailand pada posisi pertama, sedangkan rendang hanya berada pada posisi 11.

Massaman curry
Massaman curry


Namun list ini ternyata banyak menuai protes dari para pembaca, seperti banyak dari mereka mempertanyakan sedikitnya makanan dari prancis, brazil, dan argentina yang berada dalam list ini, mereka juga mempertanyakan kehadiran popcorn, potato chips, dan saus tomat dalam list ini. Akhirnya karena banyak menuai protes CNNGo memutuskan untuk membuat list "50 makanan terenak di dunia versi pembaca".

Setelah melakukan polling terhadap lebih dari 35.000 pembaca, pada 7 Septembaer 2011 akhirnya CNNGo merilis "50 makanan terenak di dunia versi pembaca" dimana Rendang berada di posisi teratas dan Massaman Curry (yang sebelumnya berada di posisi pertama) hanya berada dalam posisi 10.

Rendang
Rendang

Satu hal yang perlu dicermati disini adalah CNNGo mengadakan polling ini melalui facebook dimana kita mengetahui bahwa indonesia termasuk dalam 5 besar negara pemilik akun facebook terbanyak di dunia, karena itu bisa dipahami jika list ini masih banyak mengundang keraguan di luar sana, masih banyak orang yang mempertanyakan tentang keabsahan dari list tersebut.

Tapi bagaimanapun, terlepas dari banyaknya keraguan tentang list ini, kita sebagai warga negara indonesia mestinya tetap bangga dengan ditempatkannya rendang (makanan asli indonesia) sebagai salah satu dari "50 makanan terenak di dunia".

Sumber




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !