Microsoft dalam waktu dekat ini akan merilis sebuah layanan yang dapat digunakan untuk berbagi laporan dan update dimana lokasi atau tempat para penggunanya berada. Layanan ini bernama Microsoft Vine

Dengan Microsoft Vine, kita akan terhubung dengan banyak orang, teman teman, kerabat, keluarga, pacar atau yang lainnya walau mereka semua berada di tempat tempat yang berbeda dan ketika kita memerlukan bantuan kepada teman

atau salah satu keluarga kita, kita akan dengan mudah berkomunikasi untuk meminta bantuan.

Gunakan dashboard untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Informasi yang terkait dengan tempat tempat yang dipilih akan muncul pada peta, termasuk dari 20.000 artikel berita dan sumber sumber pelayanan umum. Informasi dari orang orang, teman dan kerabat seperti tanda dan laporan, akan muncul di dashboard juga.

Namun saat ini, Microsoft Vine statusnya masih beta. Jika kita ingin mencoba/menggunakannya, kita harus mendapatkan invitation dari Microsoft sebelum kita melakukan registrasi. Microsoft Vine terdapat tiga bagian yaitu Personal Dashboard, Alert, dan Responds.

Jika kita ingin menggunakan Microsoft Vine tentunya setelah kita mendapatkan invitation/undangan, kita harus menginstall aplikasi Microsoft Vine di komputer. Tetapi spesifikasi komputer kita harus memenuhi apa yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini, seperti :

  • Sistem Operasi: Windows® XP with Service Pack 2 (32-bit edition only), Windows Vista® (32-bit or 64-bit editions)
  • Processor: 1 GHz atau lebih
  • Memory: untuk Windows Vista 1 GB of RAM atau lebih sedangkan, 512 MB untuk Windows XP
  • Hard disk: 100 MB untuk Vine dan 500 MB untuk aplikasi .Net Framework versi 3.5 Service Pack 1
  • Resolusi: Minimum 1024×768
  • Koneksi Internet: Broadband Internet access sangat dibutuhkan (provided separately).
  • Browser: Internet Explorer® 6 atau yang terbaru, Firefox 3.0 atau yang terbaru
  • Graphics atau video card: disarankan graphic card dengan DirectX® 9 dan memory 128 MB
Meski dengan spesifikasi yang lumayan berat, tetapi kita tetap bisa melakukan streaming update via mobile dan juga via email, demikian juga berlaku untuk menerima update via sms tentu dengan harga carrier sms yang telah disesuaikan. Microsoft juga sepertinya sudah mulai membuka diri terhadap situs-situs jejaring
sosial seperti Facebook dan Twitter dengan mengikutsertakan fitur untuk pull data dari situs-situs tersebut, tentunya dengan sistem privacy yang lebih canggih.

Namun sayangnya aplikasi ini baru dirilis untuk para pengguna Windows dan baru beberapa mobile handheld saja, namun kabarnya Microsoft akan terus memperbanyak dukungan handheld dan juga untuk pengguna Mac.

Kalian tertarik ???
Request Invitation Code
View Demo
System Requirements