Kill me   Kalian pengguna Windows...? Kalau ya, pasti kalian sering nemuin program yang tiba tiba "Not Responding" dan sebagian dari kalian pasti akan kesulitan untuk mematikan atau mengeluarkan program yang lagi gak merespon atau "Not Responding". Nah... kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut. Artikel ini diadopsi dari technize.com dan akan saya terjemahkan dengan bahasa kita sendiri tentunya :D.
Berikut adalah penjelasan tentang progam yang dapat kita gunakan untuk mematikan atau mengeluarkan program yang lagi gak merespon tersebut.

1. Kill
    Kill adalah program yang kecil namun sangat berguna untuk mematikan aplikasi dengan cepat. Kalian tinggal download aplikasinya, gratis. Nah, cara menggunakannya adalah kalian tinggal dobel klik aja pada aplikasi kill dan kursor di komputer kalian akan berubah dengan ikon tengkorak dibawahnya.


Nah... jika sudah seperti itu, kalian tinggal klik software atau program yang lagi "Not Responding" tersebut dan software tersebut akan dimatikan. Cara ini cukup mudah karena kita juga tidak perlu menginstal aplikasi ini.

DownloadKill (208.2 KiB)

2.   xKill
      xKill sebenarnya sama seperti Kill namun xKill lebih praktis karena kita hanya perlu menjalankan program xKill sekali saja untuk mematikan banyak aplikasi atau software


Seperti di gambar, Kalian hanya tinggal klik kanan icon xKill di system tray lalu pilih Kill Mode. Barulah kalian bisa klik software atau program yang ingin dikeluarkan atau dimatikan secara paksa :P.

DownloadxKill (17.9 KiB)

3.   Registry Hack
      Nah... kalau anda tidak mau download atau tidak ingin memakai program tadi, kalian tetap bisa mengeluarkan atau mematikan program atau software dengan mudah. Caranya adalah dengan sedikit trik melalui Registry.


Jalankan "Run" (start -> Run) dan tuliskan "regedit". Selanjutnya cari direktori berikut :
HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
Nah... disebelah kanan cari “WaitToKillAppTimeout”. Kalau sudah ketemu, klik dua kali dan rubah nilai 20000 (Default) menjadi 0. Jadi, program akan dikeluarkan dengan paksa dalam 0 milliseconds.

4.   Process Assassin
      Process Assassin adalah sebuah program kecil yang bisa digunakan untuk mengeluarkan program yang sedang dijalankan. Software ini juga tidak perlu diinstal. cara menggunakannya adalah kalian tinggal jalankan program Process Assassin dan pilih targetnya di "Assassination Targets".


Setelah target didapat barulah di "Assassinate".

DownloadProcess Assassin 1.1 (314.2 KiB)

          Demikianlah artikel cara untuk mengeluarkan, mematikan atau menyudahi program atau software yang lagi "Not Responding". Dengan adanya cara cara tadi bukan berarti kalian dapat menggunakan program dengan seenaknya sendiri, alangkah baiknya kalau kita menggunakan program atau software dengan bijak dengan hati hati agar hal seperti "Not Responding" tidak perlu terjadi. Semoga bermanfaat.

note : Not Responding yang terjadi karena ada kesalahan pada software bukan pada hardware. Thanks to : www.technize.com