Kali ini aku ingin share ma teman teman semua nih... tentang beberapa benda, hewan bahkan manusia terkecil didunia hasil dari jalan jalan di tempatnya mbah Google....
oke deh... tanpa banyak basa basi langsung aja kita mulai dari yang pertama...

1. Pistol terkecil di Dunia yang benar-benar bisa menembakkan peluru!
Spoiler untuk gambar:
SWissMiniGun ini kecil banget, ukurannya nggak lebih dari anak kunci, tapi bisa menembakkan peluru dengan kecepatan 270 mph, yang sanggup membunuh dalam jarak dekat. Pistol ini diakui secara resmi sebagai revolver terkecil di dunia, dan dipasarkan sebagai barang koleksi. Ukuran panjangnya hanya 5,5 cm. Bahan pembuatnya adalah baja anti karat dengan harga sekitar 60 juta Rupiah.

2. Ikan Terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Ikan ini ditemukan di rawa-rawa di daerah Sumatra. Ikan ini jika dewasa, panjangnya bisa mencapai 7,9 mm! Kecil banget ya!

3. Teddy Bear terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Boneka yang tingginya cuman 5 mm ini dibuat oleh Bettina Kaminski dari Jerman. Boneka ini secara resmi dinyatakan sebagai boneka Teddy Bear terkecil di dunia... tapi ga asik ya.. ga bisa dipeluk2...

4. Kuda terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Nama kuda ini adalah thumbelina, kuda yang tingginya hanya 17 inci, atau sekitar setengah meter. Thumbelina lahir di peternakan yang mengkhususkan diri menyediakan kuda mini.

5. Anjing Terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Nama anjing ini adalah pinochio, berat badannya hanya setengah kilo dan tak lebih besar dari botol kaleng coca cola , tetapi pinochio ini akhirnya meninggal karena nafsu makannya yg besar. Jadi si pemilik pinochio menemukannya meninggal dalam kondisi perut penuh.

6. Burger terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Burger ini adalah burger terkecil yang bisa dimakan, lengkap dengan roti kecil dan bahkan pake kentang goreng mini juga lho!

7. Bayi terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Perkenalkan, Amillia Taylor, pada saat dilahirkan di 24 Oktober 2006, ia dilahirkan pada usia sangat muda dan dianggap sebagai bayi prematur termuda yang masih bertahan. Ia lahir di usia 22 minggu. Pada saat lahir, beratnya hanya 280 gram, dan tingginya hanya 24 cm! Bayangkan, saking kecilnya, kakinya masih transparan!

8. Poci Teh terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Poci keramik ini dibuat oleh Wu Ruishen, ahli keramik terkemuka di China. Berat poci ini hanya 1,4 gram, dan benar-benar bisa berfungsi lho!!!

9. Kadal Terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Tokek kerdil atau Jaragua Sphaero, hanya berukuran 0.6 cm, atau kurang dari 2 cm saja. Kadal yang hampir punah ini memiliki habitat asli di Amerika Latin

10. Karya seni terkecil di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Willard Wigan MBE, seniman pembuat karya diatas, terlahir di Birmingham pada 1957. Ia menderita disleksia dan kesulitan belajar, sekolah ditempuhnya dengan susah payah, dan akhirnya ia menemukan dunianya dengan membuat banyak hal yang hampir tidak mungkin dinikmati (dilihat aja susah) dengan mata telanjang. Bayangkan aja, miniatur Patung Liberty ini bahkan dapat muat di kepala jarum!

11. Ayam Terkecil
Spoiler untuk gambar:
Anggapan bahwa kate adalah jenis ayam terkecil nampaknya sudah kedaluarsa dan tak berlaku lagi. Sekarang ada serama. Ras ayam terkecil di dunia. Kian mungil ukuran badannya semakin bagus kualitasnya. Bobot serama tak lebih dari 500 gram. Ukuran badannya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa.

12. Cewek Terkecil
Spoiler untuk gambar:
Ni cewek usianya udah 22 tahun lho...

13. Patung Budha Terkecil
Spoiler untuk gambar:
Patung Budha terkecil karya Sucipto Purnomo SSn, warga Tangkilan, Borobudur, Magelang (Jateng), mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Jumat (24/4). Patung yang konon memiliki karya seni bernilai tinggi terbuat dari bahan emas dan memiliki spesifikasi tinggi 8 mm, panjang 5 mm dan lebar 4 mm.

14. Koran Terkecil Di Dunia
Spoiler untuk gambar:
Koran atau suratkabar pada umumnya dicetak di atas kertas berukuran AO atau A3. Tapi, koran terbitan First News ini dicetak di kertas yang berukuran sangat kecil. Bahkan lebih kecil dari kamus saku! Menariknya, meskipun berukuran mini, hasil cetakannya cukup jelas dan rapi, dari tulisan hingga gambar.

15. Mobil Terkecil Di dunia
Spoiler untuk gambar:
Mobil terkecil didunia ini, merupakan kendaraan yang dibuat tahun 1960. Dan mobil ini kembali di pamerkan di pusat kota London.

16. Monyet Terkecil Di dunia
Spoiler untuk gambar:
Monyet ini panjangnya 5-6 inci tidak termasuk ekor. Tidak seperti monyet-monyet lainnya, mereka memiliki cakar, rambut pada pergelangan tangan dan kurangnya gigi bungsu yang membuat mereka sedikit lebih primitif daripada monyet-monyet lainnya.

17. Ular Terkecil Di dunia
Spoiler untuk gambar:
Ular terkecil di dunia ini tak lebih besar dari cacing tanah. Panjang tubuhnya saat dewasa tak lebih dari 10 cm. Pakar biologi evolusi dari Pennsylvania State University AS, S Blair Hedges, menemukan spesies tersebut di Barbados, pulau paling timur di Kepulauan Karibia.

18. Komputer Terkecil Di dunia
Spoiler untuk gambar:
Mungkin banyak komputer kecil, khususnya bicara mengenai CPU tetapi apakah ada yang lebih kecil dari Space Cube? Yang mana?? Itu loh, gambarnya sesuai dengan yang ada di atas di samping sebuah apel??
Inilah Space Cube yang merupakan komputer terkecil di dunia saat ini yang hanya berukuran 52 x 52 x 55 mm yang dibuat oleh Shimafuji Corporation, Jepang.

19. Robot Serangga Pengintai Terkecil dan Teringan Di dunia
Spoiler untuk gambar:
DelFly Micro adalah robot berbentuk capung (dragon fly) terkecil di dunia yang lengkap dengan kamera pengintai. DelFly mempunyai lebar sayap hanya 10 cm dan berat hanya sekitar 3 g. DelFly yang dikembangkan oleh Universitas Teknologi Delft menggunakan baterai lithium yang kecil dengan berat hanya 1g saja dan menghasilkan tenaga sekitar 30 mA yang dapat menerbangkan robot ini sekitar 3 menit. Sedangkan untuk kameranya sendiri, beratnya hanya 0.4g.

20. Notebook Terkecil Di dunia
Spoiler untuk gambar:
Jika menurut anda netbook masih terlalu besar untuk anda, bagaimana bila membeli produk IMOVIO yang merupakan notebook/ netbook terkecil di dunia saat ini yang layarnya hanya 2,8 inch (QVGA).
Diberi nama iKit, notebook yang satu ini berukuran 95×65x15,5 mm dan berat hanya 113g.

-----
Sampai disini dulu ya... sebenarnya masih ada banyak, cuman kalo semua ditulis takutnya malah jadi "mblenger..." karena kebanyakan...
kalo ada yang mau nambahin boleh juga kok... :D

Sumber - Sumber :
Spoiler untuk Sumber:
sumber :
  • http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2513886
  • http://agriculturesupercamp.wordpress.com/2007/12/19/ayam-serama-kate-mini-lagak-maksi/
  • http://www.indonesiaindonesia.com/f/43024-cewek-terkecil-dunia/
  • http://www.jakartapress.com/gallery/id/60/Patung-Budha-Terkecil-Dicatat-MURI.jp
  • http://karodalnet.blogspot.com/2008/09/inilah-koran-terkecil-di-dunia.html
  • http://www.wikiberita.com/mobil-terkecil-didunia/30550
  • http://stranges-world.blogspot.com/2009/03/smallest-monkeys-in-world.html
  • http://konservasipapua.blogspot.com/2008/08/manca-negara-amerika-spesies-ular.html
  • http://www.otakku.com/2008/08/28/space-cube-smallest-somputer-in-the-world/
  • http://www.otakku.com/2008/07/25/the-delfly-micro-world-smallest-camera-equipped-aircraft/
  • http://www.otakku.com/2008/10/28/imovio-ikit-is-the-new-world-smallest-laptop/
Wahyudi Blog!




Visit Wahyudi Blog !