Sebuah perangkat baru telah dikembangkan oleh Japan's National Institute of Advanced Industrial Science and Technology. Perangkat ini menggunakan laser untuk menampilkan proyek "real" gambar 3D. Proyektor khusus tersebut dapat membentuk pola tiga dimensi dengan cahaya putih antara 2 dan 3-meter di udara yang sebelumnya, perangkat ini membuat layaknya tipuan mata yang membuat mata kita berpikir bahwa gambar itu 3D. Gambar ini diciptakan oleh peledakan nitrogen dan oksigen di udara pada titik tetap menghasilkan emisi plasma yang berpendar hang-out cukup lama untuk mengetsa gambar yang berlangsung sebentar saja. Dengan peningkatan laser, para ilmuwan mengatakan mereka akan mampu memproyeksikan gambar pada jarak yang lebih besar dengan lebih banyak variasi warna membuat perangkat yang cocok untuk kembang api atau iklan luar ruangan.


Wah... kata katanya terlalu membingungkan ya...??? gini aja, sekarang coba kita lihat videonya. Dalam video ini para peneliti di Jepang menggunakan sains untuk memantulkan gajah di telapak tangan mereka, hanya saja gajah ini adalah jenis hologram 3 dimensi terbaru. Anda tidak hanya bisa melihatnya saja, namun anda juga dapat merasakannya memantul di telapak tangan anda.


Nah, sekarang lupakan apa yang kita ketahui tentang 3D berbasis lenticular display, hologram, dan bahkan mereka yang sedang bermain-main dengan "real" 3D image projectors di Jepang tadi. Gambar 3D yang kita lihat di bawah ini dibuat menggunakan Cheotpics360, empat-sisi piramida transparan mengembangkan oleh tim Denmark insinyur dan desainer dari viZoo dan Romboll.


Cheoptics360 dapat menampilkan baik itu komputer, konten film juga dapat digunakan baik itu di dalam ruangan atau di luar dengan skala dari 1,5-meter hingga 30-meter. Gambar video yang dihasilkan oleh empat proyektor kembali berkumpul dalam prisma-seperti piramida melalui proses pencerminan dan refleksi membuat mereka tampak melayang di udara.

Jadi alat ini dapat menampilkan gambar berbentuk 3D layaknya sebuah objek nyata, misal kita sedang menonton sebuah video clip music atau kita ingin menonton sebuah konser musik yang sedang ditayangkan oleh stasiun televisi misal Mtv, nah dengan alat ini kita bagai melihat konsernya secara langsung dengan personil personil grup musik tersebut persis seperti aslinya yang tengah berjoget joget, melompat lompat dan sebagainya.
oke deh... nih aku kasih contonya lagi (orang lagi lompat)


Gimana ? tampak seperti nyata bukan... Ini mungkin terdengar seperti sebuah adegan dari masa depan, tetapi dengan Cheoptics360 itu sudah mungkin dan kita dapat melihatnya dari sudut manapun.


http://www.youtube.com/watch?v=H7K0GQPnmDI

"Cheoptics360 memungkinkan untuk memadukan fiksi dan kenyataan dalam cara-cara yang sampai sekarang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal itu membuka sebuah dunia kemungkinan untuk menggunakan medium film, iklan, dan berbagai jenis presentasi lainnya, "kata Peter Simonsen dari viZoo, perusahaan yang menciptakan Cheoptics360.


Wah kalau seperti itu, permainan game tak lama lagi sudah tidak lagi menggunakan layar monitor maupun Tv dan juga permainan permainan tersebut akan tampak seperti suasana aslinya. wuiih...




*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !

Sumber :
  • http://www.engadget.com
  • http://www.suaramedia.com/video.html?task=videodirectlink&id=1149
  • http://blog.pcnews.ro
  • http://www.broadcastingcable.com