Saturday, February 11, 2012

Hot Wheels Track Terbaik Yang Pernah Ada : sirkuit lebih dari 1000 mobil dengan kecepatan hingga 370 km/jam


Ini dia sirkuit hot wheels terbesar dengan 1.100 mobil mainan yang melesat dengan cepatnya diantara miniatur gedung gedung pencakar langit dengan kecepatan hingga 230 mph atau sekitar 370 km/jam. Miniatur sirkuit ini dibuka untuk umum di Los Angeles County Museum of Art di California pada 14 Januari lalu.

Chris Burden terinspirasi dengan film "Metropolis II" dan menghabiskan waktu selama empat tahun untuk menyelesaikan sirkuit ini



Tiap kotak terdiri dari balok baja yang memiliki hingga 18 jalan diantaranya adalah jalan bebas hambatan dengan enam jalur dan rel kereta api. Model mobil mobil yang dibuat secara khusus ini melesat dengan cepat dilintasannya dan hingga kurang lebih 100.000 mobil mini ini melintas per jamnya kemudian berhenti di titik terbawah untuk diangkut kembali ke titik teratas menggunakan semacam sabuk karet yang telah dipasangi magnet dan digerakkan menggunakan mesin.

Pengunjung antusias menyaksikan miniatur sirkuit hot wheels yang terispirasi dari film "Metropilis II" yang dirilis tahun 1927.

Chris Burden mengatakan walau mobil mobil tersebut melaju diatas lintasan namun mobil mobil ini bisa bertabrakan, berbenturan satu sama lain dan melayang keluar dari lintasan.

Bangunan bangunan gedung ini dibuat mirip seperti bangunan pada film yang menggunakan gaya Art Deco. Beberapa model bangunan dibuat dengan detail / rinci dan menghabiskan waktu selama lima bulan untuk menyelesaikannya.

Chris Burden yang tinggal di Topanga Canyon, California, memiliki lebih dari 1.100 mobil mainan
yang melaju hingga 230 mph
Chris mengatakan, dia membuat ini bukan untuk menyamai seperti apa yang ada dalam film Metropolis II namun dia ingin menunjukkan ini loh yang akan terjadi di kawasan perkotaan.


Sumber :
http://www.dailymail.co.uk


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !