Lukisan Alam Dalam Bentangan Sayap Kupu Kupu


Neglected Eighty-Eight Butterfly


Kupu kupu "Neglected Eighty-eight" (Diaethria neglecta) ditemukan di Pantanal Brazil. Pantanal merupakan lahan basah tropis yang terdapat di Brazil, Bolivia dan Paraguay (selengkapnya bisa dibaca di sini). Kupu kupu ini di sayapnya menampilkan sebuah desain yang unik dengan bentuk garis garis dan beberapa bulatan kecil sehingga membentuk pola seperti angka 88.


Birdwing Butterfly


Kupu kupu "Birdwing" (Ornithoptera priamus) adalah kupu kupu terbesar di Australia dimana warna dan corak sayapnya dapat menyatu dengan daun. Kupu kupu Birdwing betina dapat memiliki lebar sayap hingga kurang lebih 8" atau 20 cm.

Western Pygmy Blue


Kupu kupu Western Pygmy Blue (Brephidium exile) merupakan salah satu kupu kupu terkecil di Dunia dimana ukurannya tidak lebih besar dari kuku kita. Kupu kupu biru kecil ini sering dijumpai di daerah pesisir rawa rawa Mono County Park, California.

Pipevine Swallowtail


Kupu kupu "Pipevine Swallowtail" (Battus philenor) memiliki bulatan bulatan putih dan oranye pada bagian bawah sayap belakangnya.

Blue Morpho Butterfly


Kupu-kupu jenis ini merupakan jenis kupu-kupu yang memiliki warna biru metalik. Di seluruh dunia, rata-rata orang menyukai warna biru, sehingga banyak yang menyukai jenis kupu-kupu ini. Warnanya mengkilap irama sehingga membuatnya beda dalam penampilan. Kupu-Kupu Blue Morpho, memiliki lebar sayap hingga 8 inchi, jenis ini ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Selatan serta di Meksiko.

Peacock Pansy Butterfly


Eropa memiliki banyak jumlah spesies kupu-kupu indah, meskipun mungkin yang tercantik dan paling berwarna adalah Peacock Butterfly (Junionia almana). Merupakan jenis yang artistik dalam hal penampilan. Jenis kupu-kupu yang menakjubkan ini dapat ditemukan di Eropa dan di daerah beriklim sedang di Asia. Jenis ini bukanlah kupu-kupu besar, dasar warna pada sayap adalah warna merah berkarat, dan ujung sayap masing-masing mempunyai motif

Zebra-Winged Butterfly


Kupu kupu dengan corak / motif seperti zebra ini diambil dari kebun binatang anak anak di Lincoln, Nebraska.

Red Lacewing Butterfly


Ada banyak jenis kupu-kupu indah yang mendiami daerah-daerah di Filipina, di antaranya adalah jenis Red Lacewing (Cethosia biblis). Kupu-kupu ini bukanlah kupu-kupu yang termasuk dalam kategori terancam punah dan dapat dengan mudah ditemui di India, Nepal, China dan Indonesia. Dengan warna yang mencolok serta pola yang kompleks, kupu-kupu ini memang dapat dikatakan sebuah karya seni.

Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8184564
http://www.flickr.com/photos/rwolf/2923277033/




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan