Hohenzollern Castle. Germany.


Berdasarkan cerita yang ada, Kastil ini merupakan tempat bersejarah bagi Raja Prusia dan Kaisar Jerman. Kastil ini dibangun pada abad ke-11, namun kastil ini hancur pada tahun 1423 dan kemudian dibangun kembali pada tahun 1461.
Pemandangan yang diberikan dari kastil yang berdiri di atas Gunung Hohenzollern (855 m) ini sangatlah menakjubkan. Kastil ini terletak sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan Stuttgart, ibukota Baden - Württemberg.


Castle Howard. England.


Meskipun bangunan ini terlihat seperti sebuah Kastil, Howard sebenarnya adalah sebuah rumah megah kediaman pribadi keluarga Howard yang telah tinggal di kompleks ini selama lebih dari 300 tahun. Rumah, yang terletak di North Yorkshire, Inggris, adalah salah satu tempat tinggal terbesar di Inggris. Pembangunannya dimulai pada akhir abad ke-17 dan berlangsung sekitar 15 tahun.

Alcázar of Segovia. Spain.


Kastil Alcazar terletak di sebuah kota kuno di pusat kota Segovia Spanyol, Kastil ini awalnya adalah sebuah benteng bangsa Arab di abad ke-12. Bentuk unik yang menyerupai haluan kapal membuat kastil ini menjadi yang paling unik di negara ini. Pada Abad Pertengahan Alcazar menjadi benteng kunci dalam pertahanan negara. Rupanya, kastil inilah sumber inspirasi bagi banyak kastil yang diproduksi oleh Walt Disney.

Himeji Castle. Japan.


Kastil / Istana Himeji, juga dikenal dengan sebutan Puri White Heron karena eksteriornya yang berwarna putih dan menakjubkan ini merupakan kompleks yang terdiri dari 83 bangunan kayu. Salah satu unsur pertahanan yang paling luar biasa dari istana ini adalah adanya labirin untuk menuju ke bangunan utama. Gerbang dan Bailey dirancang untuk memaksa penyusup agar masuk ke dalam pola spiral sehingga akan menghadapi jalan buntu. Pada awalnya, Istana ini dibangun pada abad ke-14 terletak di daerah Kansai Jepang.

Prague Castle. The Czech Republic.


Kastil / Istana Prague adalah sebuah situs ikon ibukota Republik Ceko, Kastil ini merupakan salah satu kastil terbesar dan tertua di dunia. Sekitar 570 meter panjangnya dan 130 meter lebarnya, dan desain yang mewakili setiap gaya arsitektur pada milenium terakhir, dari Gothic ke fitur Romawi dan Baroque. Bangunan-bangunan pertama dari kompleks ini dibangun pada awal abad 9.

Peleş Castle. Romania.


Terletak di Pegunungan Carpathian Rumania, Kastil / Istana Peles benar-benar seperti sebuah Istana dalam dongeng. Pembangunan dimulai pada tahun 1873, pembangunan kompleks iini melibatkan dunia internasional. Ratu Elisabeth dari Rumania menggambarkan fase konstruksi: "Italia sebagai tukang batu, Rumania yang membangun teras, para gipsi sebagai kuli, Albania dan Yunani bekerja menangani bebatuan, Jerman dan Hungaria sebagai tukang kayu, Turki membakar bata, Insinyur dari Polandia dan pemahat batu dati Ceko, para Prancis menggambar, dan Inggris itu mengukur". Rupanya, dalam membangun Istana tersebut ada 14 bahasa yang terdengar di antara para pekerja.

Chambord Castle. France.


Sebenarnya Kastil Chambord resmi dibangun sebagai pondok berburu, namun konstruksinya cukup mengesankan. Lokasi kastil dipilih sendiri oleh Raja Francois I agar dekat dengan kekasihnya, Claude Rohan, yang terletak di adjacently. Kastil besar ini memiliki 440 kamar, 365 perapian, 84 tangga, dan itu merupakan kastil terbesar di Lembah Loire di Perancis. Pembangunannya berlangsung lebih dari 30 tahun. Para arsitek paling terkenal dari awal abad ke-16 mengambil bagian dalam konstruksi, bahkan Leonardo da Vinci sendiri turut mengambil bagian dalam desain beberapa dekorasi kastil.

Neuschwanstein Castle. Germany.


Kastil ini mulai dibangun pada tahun 1896. Desain dari kastil ini bukanlah karya dari seorang arsitek namun berasal dari seorang yang bekerja sebagai desainer teater bernama Christian Jank. Dalam pembangunannya, Ludwig II yang mendeklarasikan untuk pembangunan kastil ini dikatakan sebagai orang gila karena model yang dianggap aneh, ukuran yang gedhe gila dan lokasi Kastil ini terletak di bukit terjal sebelah barat daya Bavaria. Namun saat ini kastil tersebut merupakan tujuan wisata paling populer di negara tersebut.

Corfe Castle. England.


Meski kini yang tersisa hanyalah reruntuhan dari Kastil Corfe, namun dari reruntuhannya itu masih mengesankan bahwa kastil ini merupakan sebuah bangunan yang besar. Bangunan ini terletak di daerah Dorset. Kalau kita amati, kita bisa merasakan seperti kembali ke abad ke-9 karena kemegahan bangunan tersebut. Diyakini bahwa bangunan tersebut telah lama ada dan digunakan sebagai benteng pertahanan bangsa Romawi. Sisa bangunan yang masih tampak tersebut dibangun pada abad ke-11 dan dua abad kemudian, bangunan itu digunakan sebagai gudang harta kerajaan sekaligus sebagai penjara.

Matsumoto Castle. Japan.


Kastil Matsumoto merupakan kastil yang sungguh menakjubkan, kastil ini berada di Matsumoto, mudah dicapai dari kota Tokyo. Kastil ini dibangun pada tahun 1504 dan kini menjadi bangunan yang sangat penting bagi Jepang. Kastil ini digunakan hingga pertengahan abad ke-19. Setelah Restorasi Meiji pada tahun 1868, pemerintahan baru di Jepang pada saat itu benar benar kacau sehingga banyak kastil kastil yang telah berdiri terpaksa dibongkar untuk dijual kayu dan kelengkapan besinya (hampir seluruh kastil di Jepang bernasib sama). Namun kastil Matsumoto berhasil diselamatkan oleh warga setempat dengan cara membelinya pada tahun 1878.

Burg Eltz Castle. Germany.


Burg Eltz merupakan contoh lain dari kemegahan kastil-kastil / istana-istana yang begitu luar biasa di Jerman. Kastil ini telah ada sejak jaman pertengahan dan dihuni secara turun temurun selama lebih dari 800 tahun yang lalu. Kini kastil tersebut dihuni oleh Dr. Karl Graf von und zu Eltz, dimana ia merupakan keturunan ke-33 pemilik bangunan ini.

Eilean Donan Castle. Scotland.


Kastil ini dibangun pada abad ke-13 adalah untuk menahan serangan dari Viking, dan saat ini kastil Eilean Donan merupakan salah satu situs yang terkenal di Skotlandia. Kastil ini berdiri megah di atas sebuah pulau dengan dikelilingi pemandangan yang luar biasa dengan latar belakang dataran tinggi skotlandia. Kastil yang telah mengalami proses pembangunan setidaknya sebanyak empat kali ini pernah terbengkalai dan didiamkan dalam bentuk reruntuhan selama dua abad (abad ke-18 hingga abad ke-20) dan kini telah dibuka kembali untuk objek wisata sejak tahun 1932.

Neuchâtel Castle. Switzerland.


Kastil yang dibangun pada akhir abad ke-10 ini adalah hadiah dari Raja Burgundy 'Rudolph III' untuk istrinya. dibangun kembali pada abad ke-15 dan abad ke-17 dan saat ini, kastil ini digunakan sebagai pusat pemerintahan wilayah tersebut.

Guaita Fortress. San Marino.


Benteng Guaita yang terletak di puncak Guaita dan menghadap ke kota San Marino adalah gambaran / icon dari sebuah kota kecil di Italy. Benteng ini dibangun pada abad ke-11 dan sempat digunakan sebagai penjara selama beberapa waktu. Guaita merupakan salah satu dari tiga menara San Marino yang terletak di puncak Monte Titano.

Conwy Castle. Wales.


Conwy adalah bangunan yang begitu menonjol, dibangun oleh Edward I pada abad ke-13 ini adalah salah satu istana kunci Raja "iron ring" yang dibangun di Wales. Pembangunan Kastil ini menelan biaya yang sangat banyak. Karena mahalnya pembangunan kastil ini, Edward harus mengeluarkan dana sebanyak £15,000 (saat ini -/+ £ 162,000,000) yang membuat kastil ini menjadi bangunan termahal dalam sejarah Wales. Saat ini Conwy dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan ke delapan menara yang menghadap ke muara Conwy menjadi icon North Wales.


 ~ Updated ~ (09/02/2012)  :

Chillon Castle. Switzerland.


Bagaikan permata, kastil tua ini terletak di tempat strategis yang sangat indah, yaitu diantara tepi Danau Jenewa dan Pegunungan Alpen, telah berdiri lebih dari 1.000 tahun dalam sejarah. Banyak seniman dan penulis yang terinspirasi kecantikannya, mulai dari Jean-Jacques Rousseau hingga Victor Hugo dan Lord Byron, dari Delacroix sampai Courbet. Saya yakin Anda juga pasti terpesona.

Swallows Nest Sea Castle. Ukraine.


Disebut "Swallow's Nest" atau "Sarang Walet" adalah kastil yang dibangun pada akhir abad XIX, dekat Yalta, di sebelah Selatan Crimea. Terletak di sebuah tebing curam di atas laut, kastil ini telah menjadi simbol pantai Selatan Crimea dan salah satu titik paling menarik dari seluruh resor di daerah itu.

Rumeli Hisarı Fortress. Istanbul Turkey.


Aslinya merupakan benteng yang terletak di distrik Sariyer, Istanbul, Turki, di atas bukit pada sisi Eropa Bosporus. Dibangun oleh Sultan Ottoman Mehmed II, antara tahun 1451 dan 1452, sebelum ia menaklukkan Konstantinopel. Tiga menara besar di kastil itu dinamakan berdasarkan tiga wazir Mehmed II: Sadrazam Çandarl Halil Pasha, yang membangun menara besar dekat gerbang, Zaanos Pasha, yang membangun menara selatan, dan Sarca Pasha, yang membangun menara utara.

Khas Mahal. India


Dibangun oleh Shah Jehan antara tahun 1631-1640, 'Khas Mahal' atau 'Aramgah-i-Muqaddar' memiliki sungai di salah satu sisinya dan Anguri Bagh di sisi lain. Dibangun sebagai hadiah bagi dua anak perempuan favorit Shah Jehan, Jahanara dan Roshanara. Istana ini memiliki kolam air mancur yang indah di depannya, paviliun bermarmer putih dan taman terbuka.

Boldt Castle. USA.


Kastil Boldt dibangun di sebuah pulau, di sungai St Lawrence oleh George Boldt. Ini seharusnya menjadi "rumah impian" bagi Boldt dan istrinya: terletak di lokasi yang mengagumkan dan Boldt membentuk pulau itu menyerupai hati. Sayangnya, sang istri tiba-tiba meninggal dunia hanya beberapa minggu sebelum kastil itu selesai. Boldt memerintahkan semua pekerjaan berhenti saat itu juga, dan kastil ini, dengan lantai atasnya yang belum selesai, sempat kosong selama 50 tahun hingga hampir runtuh.

Kilchurn Castle. Scotland.


Kastil Kilchurn merupakan reruntuhan bangunan menawan yang berlokasi di pantai Timur Laut Loch Awe di Skotlandia. Kastil ini awalnya dibangun di sebuah pulau kecil dan konstruksinya dimulai sejak abad ke-15. Level air di danau tersebut berubah pada tahun 1817 sehingga menyebabkan pulau tersebut terhubung ke daratan. Sementara bagian tertua dari Kastil Kilchurn dibangun pada tahun 1450 oleh Sir Colin Campbell, lalu penduduk terus bertambah hingga 1681. Reruntuhan ini terbuka bagi umum hanya selama bulan-bulan musim panas.

Burg Hohenwerfen Castle. Austria.


Jika Anda pernah nonton film "The Sound of Music", maka Anda telah melihat kastil Hohenwerfen Burg. Ingat adegan saat anak-anak menyanyikan "Do Re Mi"...? Latar belakang untuk lagu ini adalah istana Austria. Saat ini kastil ini merupakan daya tarik wisata yang cukup terkenal maka dari itu pemerintah terus melestarikannya. Bila Anda mampir kesini, Anda bisa melihat koleksi senjata lengkap di abad pertengahan, menonton pertunjukan elang beserta museum elang juga, dan minum kopi sambil menikmati pemandangan luar biasa di Salzburg.

Gravensteen Castle. Belgium.


Walau tidak secantik kastil lainnya, kastil ini tetap indah dipandang mata karena bentuknya mengingatkan kita pada jaman legenda Raja Arthur atau kisah heroik lainnya. Kastil ini memang dibuat sebagai benteng pertahanan karena pada Abad Pertengahan, ketika Graventeen dibangun, Eropa merupakan tempat yang tidak aman. Meskipun pernah direnovasi saat terjadi peperangan di kota ini, Gravensteen tetap bertahan sampai hari ini, bahkan bentuknya tidak banyak berubah walau umurnya lebih dari 800 tahun yang lalu.

Hluboka Nad Vltavou. The Czech Republic.


Salah satu kastil yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko, Hluboka, bertempat di ujung utara cekungan kolam Budjovické, pada tanjung di atas sungai Vltava. Awalnya dibangun untuk tempat tinggal keluarga kerajaan dan bangsawan, tapi pada tahun 1661 Hluboka nad Vltavou dibeli oleh keluarga Schwarzenberg, sehingga kastil ini memiliki sentuhan khas gaya Tudor dari Inggris. Kastil ini sempat digunakan dalam sebuah adegan Jackie Chan dan Owen Wilson dalam film Shanghai Knights.

Warwick Castle. England.


Warwick Castle menawarkan segalanya bagi setiap orang — tua atau muda. Kastil dari jaman Medieval yang dibangun pada abad ke-11 oleh William the Conquerer ini, memiliki ciri khas bak di dongeng-dongeng sebelum tidur: Great Hall, kebun indah, kapel, menara berhantu, dan penjara bawah tanah. Dengan begitu banyak program aktivitas yang bisa dinikmati seperti jousting, memanah, pertunjukan elang dan rekonstruksi trebuchet (katapel terbesar di dunia) yang ditembakkan dua kali sehari, kasti ini juga dilengkapi dengan banyak tempat untuk makan dan toko suvenir.

Vaduz Castle. Liechtenstein.


Sebelum menjadi kediaman resmi para bangsawan Liechtenstein, kastil ini telah digunakan bermacam-macam, mulai dari gedung administrasi, barak, penjara, hingga restoran. Sekarang ini, meski tertutup untuk umum, kastil ini terus menjadi salah satu tempat wisata populer, karena lokasinya yang indah sekaligus Anda dapat menikmati keindahan kota Vaduz dari atas.


Sumber : 
http://opentravel.com/blogs/15-amazing-castles-from-around-the-globe/
http://hanyaperempuan.com/2012/01/17-kastil-paling-menakjubkan-dari-seluruh-dunia/




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !