Lama gak update blog, sekarang update malah yang ribet-ribet.... --'
Tapi gak apa deh, kalian pasti tertarik dengan yang satu ini... ^^
#pede banget..

So, kali ini saya ingin sharing Stasiun kereta api di luar negeri sana yang mempunyai rel/jalan kereta api yang paling ribet sedunia. Coba tebak dimana...??? ^^

Sumber gambar : Link

"Kalau dilihat dari arsitekturnya sih, ini di Eropa...???"

Yup, bener banget...
Stasiun ini bernama Hauptbahnhof di Frankfurt, Jerman.

Sumber gambar : Link

Stasiun yang super sibuk ini mempunyai jaringan rel yang menurut saya paling ribet di dunia, gak kebayang gimana susahnya ngatur jalur keretanya, ngelihatnya aja udah bikin pusing. Yah, untunglah negara ini sudah negara maju, jadi ya kalau masalah kontrol sudah ditangani dengan teknologi yang canggih...

Sumber gambar : Link
Sumber gambar : Link

Yang menarik disini adalah, walaupun jalannya bikin pusing kepala kalau dilihat, tapi jarang banget terjadi kecelakaan kereta api disana. Semua sinyal kereta di stasiun ini sudah diatur secara otomatis, sehingga operator yang bertugas mengontrol jalur dan sinyal nggak perlu pusing lagi, dan walaupun banyak sekali kereta yang datang dan pergi, semuanya tetap berjalan lancar...

weh.... weh...

Sumber gambar : Link
Sumber gambar : Link
Sumber gambar : Link
Sumber gambar : Link
Sumber gambar : Link
Video suasana di sana :









 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*







Visit Wahyudi Blog !