Muntahan paus yang dikenal dengan Ambergris ini ber-
nilai ratusan juta rupiah dan digunakan untuk parfum.
Entah mimpi apa bocah asal Inggris ini semalam sehingga keberuntungan menghampiri dirinya. Saat bocah kecil ini berjalan jalan di pantai, dia menemukan sebuah benda yang mirip dengan batu berwarna krem kekuningan. setelah diamati ternyata itu bukanlah sebuah batu.

Benda tersebut terasa halus seperti lilin dan berbau manis. Setelah dibantu orang tuanya untuk mencari tau, diketahui bahwa benda tersebut adalah muntahan seekor paus. Muntahan tersebut biasa disebut dengan Ambergris.

Jadi muntahan paus tersebut sempat mengambang di lautan selama beberapa dekade. Karena terkena paparan cahaya matahari secara terus menerus dan kandungan garam yang berasal dari air laut, membuat muntahan paus yang secara teknis disebut dengan Ambergris ini berubah menjadi gumpalan halus.

Lalu apa gunanya Ambergris ini...???
Ambergris ini banyak dipakai oleh para pembuat parfum agar parfum yang mereka buat wanginya bisa bertahan lama. Ambergris ini tergolong langka dikarenakan paus sperma yang menghasilkan Ambergris ini sudah sangat sedikit populasinya dan menjadi hewan yang dilindungi, maka sebab itulah penangkapan paus sperma untuk diambil Ambergrisnya sangat dilarang.

Nah, untuk mensiasatinya, para pengusaha parfum tersebut beralih menggunakan bahan sintetis. Dan karena langkanya Ambergris ini, maka si anak tersebut bisa menjadi kaya raya secara mendadak. Ambergris yang ditemukan anak ini bernilai 40.000 pound, bila dirupiahkan berkisar 600 juta rupiah dan satu pon limbah dari paus tersebut dihargai 6.300 pound.

Weh... weh...
Padahal cuma muntahan dari paus, tapi harganya begitu mahal....
Kira kira di Indonesia ada gak ya...??? ^^



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !