Banyak sekali Kutipan Soekarno yang cantik, mulai dari persoalan Imperialisme, Wanita, Kemerdekaan, Nasionalisme, Keadilan, Hubungan Internasional sampai pada persoalan sosok Soekarno sendiri telah banyak beliau ucapkan saat sedang berpidato, memimpin rapat / pertemuan dan sebagainya.

Nah sekarang saya (Wahyudi Blog) mau berbagi kumpulan kutipan menarik tersebut. Semoga kutipan ini bisa dijadikan motivasi tersendiri bagi kita untuk melihat negara kedepan.

Langsung saja kita beralih kekumpulan kutipan tersebut.



"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia".
(Bung Karno)

Mengapa harus pemuda yang Soekarno pilih...? Mungkin jawaban yang tepat adalah karena pemuda merupakan golongan yang selalu bersikap kritis terhadap berbagai situasi yang terjadi di masyarakat, golongan yang penuh semangat dan gairah, seperti yang disebut di muka golongan yang memiliki idealisme tinggi demi tercapainya kesejahteraan bangsa, serta golongan yang dinamis dan kaya akan kreativitas. Selain itu pemuda juga merupakan golongan yang nantinya akan meneruskan kemana negara Indonesia ini akan berjalan.


"Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya".
(Bung Karno)

Kalimat tersebut diucapkan Bung Karno saat Berpidato dalam rangka HUT Proklamasi RI tahun 1956.


"Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."
(Soekarno)

Itulah Bung Karno, yang memposisikan rakyat lebih tinggi dari dirinya (presiden). Semoga kita (Indonesia) kedepannya kelak bisa menemukan pemimpin bangsa yang mau "melayani" rakyatnya.


"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun".
(Bung Karno)

Wah...
Kalimat ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama agar tercipta Indonesia yang damai dan tenteram.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !