Siapa sih yang ga tau sama yang namanya kereta api..???
Apa itu "Kereta Api" ?
Kereta api adalah sarana transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan kendaraan lainnya, yang akan ataupun sedang bergerak di rel. Kereta api merupakan alat transportasi massal yang umumnya terdiri dari lokomotif (kendaraan dengan tenaga gerak yang berjalan sendiri) dan rangkaian kereta atau gerbong (dirangkaikan dengan kendaraan lainnya). Rangkaian kereta atau gerbong tersebut berukuran relatif luas sehingga mampu memuat penumpang maupun barang dalam skala besar. Karena sifatnya sebagai angkutan massal efektif, beberapa negara berusaha memanfaatkannya secara maksimal sebagai alat transportasi utama angkutan darat baik di dalam kota, antarkota, maupun antar negara.

Terus Kira-kira gimana ya kereta api terkecil di dunia itu?

Kereta api terkecil di dunia ini adalah miniatur yang dibuat dengan skala 1:35.200, dan memiliki dimensi hanya 3.1mm x 6.3mm. Dan hebatnya, miniatur kereta ini ternyata dapat beroperasi. Kita bisa melihat dia berjalan mengelilingi dunia kecilnya. Kereta api ini dibuat oleh David Smith selama dua setengah tahun.

Nah ini dia kereta apinya

Spoiler for Kereta apinya:
Spoiler for gambarnya:
Spoiler for gambarnya:
Spoiler for gambarnya:
Spoiler for gambarnya:
Spoiler for gambarnya:

Smith, yang merupakan business web developer dari New Jersey, telah bekerja di kereta model sejak tahun 2007, yang menghabiskan sekitar $ 11 di proyek ini. Sebagaimana Smith menjelaskan, kereta adalah sebuah model dalam model, seperti yang muncul dalam jendela salah satu toko dalam skala Z model kereta api kota (skala 1:220). Kereta api kecil ini berskala Z model 2 x 4-kaki skala N (1:160).

Pada awalnya, Smith berlari ke masalah gesekan pada skala kecil ketika mencoba mekanisme miniatur yang ditujukan ia digunakan untuk model-model yang lebih besar. Setelah coba-coba, ia menemukan bahwa ia bisa membuat tabung oval yang melekat pada batang yang berputar dirancang miniatur motor. Untuk membuat gerbong kereta, ia hanya memotong "gigi" ke tepi tabung yang akan menyodok tepat di atas permukaan. Lalu ia mewarnai gerbong kereta dengan Sharpie. Dia membuat tata letak itu sendiri benar-benar keluar dari stirena sangat tipis, dan menutupi gunung dengan lapisan tipis Skuadron kental dempul untuk membuat hutan. Dia membuat bangunan dari potongan-potongan styrene 0,01 x 0,02 inci, dan diwarnai semuanya dengan Sharpies.

Pada awalnya, Smith memikirkan menerangi beberapa bangunan, tetapi menemukan bahwa bahkan yang terkecil LED atau serat optik akan terlalu besar. Dia masih berencana untuk membuat satu sorotan untuk menggantung di atas kepala, untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat semuanya. Karena kereta sangat kecil, bahkan membuat video adalah tantangan utama untuk mengambil gambar. Meskipun Smith menggunakan lensa makro, kamera tidak akan fokus cukup dekat untuk mendapatkan tampilan yang baik, ia harus memperbesar 400% pasca-produksi untuk membuat ukuran yang layak (tapi kasar) gambar.

Cek juga videonya

Spoiler for Videonya:
---------------------------------------------------
Spoiler for Sekian dan Maap:
Bahasanya agak berantakan karena cuman translate pake google translate



*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !

Sumber