Begitu mendengar nama benua yang satu ini, pasti yang ada di pikiran Anda adalah wisata safari. Namun ternyata, masih banyak hal-hal lain yang dapat dilakukan saat berwisata di Afrika.

Benua 'Hijau' ini banyak menawarkan pilihan obyek wisata menarik yang mungkin tak bisa kalian temukan di belahan dunia lain. Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi ketika menyambangi benua hijau ini.

Merzouga, Maroko

Merzouga



Di Merzouga, Anda bisa merasakan kehidupan suku 'Badui' asli sambil menaiki unta untuk berkelana di Gurun Sahara. Saat malam tiba, Anda dapat tidur di kemah yang didirikan di tengah gurun sambil menatap bintang-bintang, untuk kemudian melanjutkan perjalanan jelajah gurun pasir esok harinya.

Omo River Region, Ethiopia

Omo River Region

Lokasi yang terletak di kawasan terpencil di sebelah tenggara Ethiopia ini hanya dapat diakses menggunakan mobil four-wheel-drive. Di sini terdapat banyak situs-situs sejarah dan juga desa-desa yang didiami suku-suku tradisional. Para pencinta petualang juga dapat mencoba rafting menelusuri Sungai Omo dengan jeram-jeram yang memacu adrenalin.

Tebing Bandiagara, Mopti, Mali

Tebing Bandiagara

Destinasi ini cocok bagi para wisatawan backpacker yang gemar melihat situs-situs sejarah. Di Bandiagara juga hidup suku Dogon, yang merupakan salah satu suku tertua yang ada di Afrika. Mereka tinggal di tepi-tepi tebing ini. Wisatawan yang mengunjungi Bandiagara umumnya bertujuan untuk olahraga memanjat tebing.

Shimba Hills Coastal Reserve, Kenya

Shimba Hills Coastal Reserve

Shimba Hills adalah salah satu hutan hujan lindung terbesar di Afrika Timur, dengan jumlah flora dan fauna yang banyak pula. Hutan ini adalah surga bagi para pengamat burung, karena memiliki setidaknya 111 spesies burung. Wisatawan dapat tinggal di pondok Ndovu Bonde, yang kamar-kamarnya terletak di atas pohon.

Pegunungan Virunga, Uganda, Rwanda, dan Kongo

Pegunungan Virunga

Pegunungan ini menjadi habitat asli bagi setidaknya 300 gorila gunung. Hewan ini adalah hewan langka, yang jumlahnya di seluruh dunia hanya tinggal 800 saja. Karena itu, melihat gorila gunung di habitat aslinya tentu adalah pengalaman yang sangat menarik.

Seychelles

Seychelles

Dengan pantai-pantainya yang masih alami, banyak wisatawan menganggap pulau di sebelah timur laut Madagaskar ini adalah salah satu surga dunia. Wisatawan dapat berlayar, memancing, snorkeling, atau sekadar bersantai di pantainya yang indah dan sepi. Setiap Desember, diadakan berbagai bazar kebudayaan yang menjual kerajinan lokal dan juga pertunjukan musik asli Afrika.

Makgadikgadi, Botswana

Makgadikgadi

Di Botswana, Anda dapat menjelajah Gurun Kalahari bersama suku Zu/'hoasi dan melihat kebudayaan tradisional mereka. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Botswana adalah saat Desember karena Anda dapat berkesempatan melihat migrasi besar bison dan zebra.

Taman Nasional South Luangwa, Zambia

Taman Nasional South Luangwa

Kunjungi Taman Nasional ini dan lihatlah kehidupan liar hewan-hewan menarik. Taman nasional seluas 9050 kilometer persegi ini dihuni 60 spesies hewan dan 400 spesies burung. Kapan lagi Anda dapat melihat jerapah, leopard, banteng, dan antelope di alam aslinya.

Chamarel, Mauritania

Chamarel

Bagian tenggara Mauritania ini terkenal dengan tanah pelanginya. Tanah yang berwarna merah, violet, coklat, biru, kuning, dan ungu ini terbentuk akibat pendinginan batu vulkanik di berbagai temperatur. Tidak jauh dari situ, terdapat air terjun Chamarel, yaitu tiga buah air terjun yang turun dari tebing datar menuju hutan lebat di bawahnya.

Kepulauan Quirimbas, Mozambique Utara

Kepulauan Quirimbas

Kepulauan ini terletak di Samudra Hindia dan memiliki 27 buah pulau. Biasanya, wisatawan yang ke sini tidak hanya tinggal di satu pulau namun mengunjungi hampir semua pulau dengan menggunakan kano, kayak, atau perahu layar. Lautnya yang indah juga kerap menjadi sarana diving dan snorkeling.

Sumber : [1] [2] [Googling]



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*


http://travel.ghiboo.com/alternatif-berwisata-ke-afrika-part-i



Visit Wahyudi Blog !