Kalian tentunya sudah tau windows 7 kan.....? ya dari segi grafisnya, dari isinya, dari.... banyak deh...! Nah disini aku mau memberi sedikit informasi. Gini, Tau gak sih kalo kalkulator di windows 7 ada banyak yang berubah dibanding dengan versi yang sebelumnya. Selain dengan desain yang baru, diversi ini juga ada options tambahan. Penasaran kan....? Biar gak penasaran aku beri Screenshotnya :

Nah seperti itulah kalkulator di Windows 7, Nah bagi kamu yang masih memakai windows Xp gak usah kuatir.... kalian tetep bisa gunainnya kok..... tinggal klik tulisan ini :

Download Calculator Windows 7 for Windows Xp

Ingat komputer kamu harus sudah terinstall Microsoft .NET Framework 3.5
Tapi sayang gak semua options tambahan bisa digunakan.


Nah sekarang kalau pake Windows Vista gimana......?
Tenang tenang..... yang buat Vista juga ada kok ! Malahan semua options yang disediakan bisa digunakan. Diversi yang ini nih, ada 4 pilihan mode, yaitu mode Programmer, mode Scientific, mode Standart, dan mode Statistics. Kamu tinggal klik link berikut terus download deh

Download Windows 7 Calculator for Windows Vista

Alternative Link

Kalo udah, extract ZIP nya terus jalankan file"calc.exe" Tapi kalo kamu mau kalkulator ini menjadi default kalkulator kamu bisa juga kok....! Caranya copy terus replace "calc.exe" di direktori "%windir%\System32\calc.exe" dan "%windir%\System32\en-US\calc.exe.mui" untuk file "calc.exe.mui". Untuk lebih amannya backup dulu file "calc.exe" dan "calc.exe.mui" yang asli.
"Selesai deh.....!"

nb: Mungkin pada waktu kamu me-replace file"calc.exe" kamu butuh take ownership dulu untuk mengakses.

Download Take Ownership

Setelah di-extract, klik ganda file registrinya (.reg)
Nah sekarang tinggal klik kanan file terus pilih menu "Take Ownership" Selesai deh.

Sorry kalo nggak nampilin Screenshotnya, Coba seniri aja ya.... :)