" Beberapa Rumah Terkecil Di Dunia Dengan Kisah Uniknya masing masing yang menarik untuk kita ketahui. "
Inilah beberapa rumah terkecil di Dunia.

1. Rumah terkecil di Warsaw (Polandia) terapit di tengah tengah oleh dua gedung besar. Bangunan kecil ini bergaya klasik dan telah dibangun sejak abad XVIII, dan berdiri di atas sebidang tanah dengan luas hanya beberapa meter saja. Sekarang, rumah tersebut menjadi sebuah toko koran sederhana.



2. Rumah terkecil berikutnya berada di Toronto (Kanada), dan telah dibangun sejak tahun 1912. Sama seperti layaknya rumah biasanya, rumah ini juga memiliki ruang keluarga/ ruang tamu, tempat tidur, dapur dan kamar mandi. Luas total bangunan ini hanya 28 meter persegi saja.


3. Di negara Inggris ada juga rumah terkecil. Di lantai dasarnya dipakai untuk kamar tidur dan kamar mandi sedangkan lantai atasnya adalah ruang tamu dan dapur. Karena saking kecilnya rumah ini, diperkirakan rumah ini hanya dapat menampung satu orang saja.


4. Rumah terkecil berikutnya ada di Salzburg, Austria. Rumah ini hanya tampak bagian depannya saja dengan lebar hanya satu setengah meter saja. Rumah ini berdiri dengan sebuah kisah romantis di dalamnya. Saat itu seorang gadis menyetujui kekasihnya untuk menikahinya, namun untuk menikah tentunya mereka membutuhkan sebuah rumah untuk mereka berdua kelak, sayang, sang pria kehidupannya begitu miskin. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk membangun rumah di sela sela antara dua gedung. Walaupun kecil, rumah ini tetap menjadi indah karena cinta mereka.


5. Rumah terkecil berikutnya berada di Amerika Serikat. Rumah ini hanya memiliki lebar 6 meter persegi saja. Walaupun rumah ini kecil, rumah ini juga memiliki dapur dengan refrigerator, kamar mandi dan kamar tidur yang terletak di loteng. Rumah ini juga berfungsi sebagai trailer sehingga rumah ini dapat dibawa kemana sang pemilik akan pergi.


6. Rumah berikutnya hanya memiliki lebar 1 meter namun tingginya mencapai 10 meter ini berada di Brazil. Rumah ini memiliki tiga lantai, dua ruang tamu, tiga kamar tidur, dapur dan beranda. Pada saat awal pembangunan rumah ini, pemerintah lokal sempat melarangnya namun entah mengapa tiba tiba saja mereka berubah pikiran, sehingga jadilah rumah ini. [http://viruspintar.blogspot.com]


7. Warga Amsterdam tidak bosan bosannya menyebut rumah yang satu ini (no. 7) sebagai rumah paling kecil di kota tersebut. Pembangunan rumah kecil ini bukan karena tanpa suatu sebab, faktanya adalah pajak untuk pembangunan rumah di sana dihitung dari lebar muka rumah, karena itulah sang pemilik sengaja membangun sebuah rumah "ramping" dengan bagian depan rumah hanya ada pintu masuk saja dengan lebar hanya satu meter, tau kan maksudnya...? [curang... --']


8. Rumah dengan gaya "hi-tech" ini berada di Tokyo. Rumah kecil ini dibangun diatas sepetak tanah yang kecil dan berbentuk segitiga.


Lantai bawah digunakan untuk kamar tidur dan kamar mandi, lantai kedua untuk ruang tamu/ruang keluarga dan dapur sedangkan bagian loteng khusus untuk anak anak.


9. Secara umum, pembangunan rumah dengan ukuran mini bergaya minimalis bisa dibilang suatu tren yang inovatif dari arsitektur modern. Sebagai contoh, di Polandia, beberapa orang sedang menantikan rilisnya "house-room", dimana luasnya hanya 14.5 meter persegi. Lebar dari rumah juga bervariasi yaitu mulai dari 122 hingga 72 sentimeter.


Jadi pembangunan "house-room" ini dimaksudkan untuk mengisi rongga rongga atau celah diantara gedung gedung sehingga tidak ada tempat yang tak terpakai.


10. Dan bagaimana dengan Rusia...? Negara dengan luas wilayah yang begitu besar apakah ada rumah terkecil juga...???
Haha, ternyata negara yang luasnya hingga hingga mencapai dua benua ini masih bisa ditemukan rumah "mini". Rumah ini berada di dekat jantung kota, Moskow. lebih tepatnya berada disuatu tempat yang sepi di Old Arbat. Perumahan mewah yang terdiri dari 12 apartemen, sebagai catatan, apartemen premium ini setiap ruangannya hanya mempunyai lebar 3,4 meter dan gratis pemakaiannya.


[sumber]


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !