Tadi pas jalan jalan nemu ini nih, heart crayonsHeart crayons bisa kita jadikan sebagai hadiah kepada pasangan kita, bisa hadiah pas ngrayain hari jadi, atau pas valentine atau apalah... Lantas apa menariknya...???

Kalau sesuatu (hadiah) yang akan kita berikan ke pasangan adalah susuatu yang kita buat sendiri kan lebih berkesan nantinya dibanding barang hasil kita beli. Lagian heart crayons ini cara buatnya gampang banget dan simpel, bahannya pun sebenarnya juga mudah ditemukan.

Ok lah, langsung aja ke cara membuatnya.


Pertama, sediakan crayon yang warnanya macem macem. Usahakan crayon yang akan kita pakai adalah crayon yang jenisnya lilin (seperti di gambar) bukan yang minyak, karena kedua crayon tersebut akan berbeda nanti hasilnya.

Selanjutnya adalah potong kecil kecil crayon tadi, tapi ingat, jangan jangan memakai crayon adek, nanti dia nangis, pakai aja yang sudah nggak terpakai atau beli juga boleh... ^^


Untuk pemotongan terserah, tapi sebaiknya potong kecil kecil, karena nanti akan berpengaruh pada kombinasi warna.


Setelah itu masukkan dalam cetakan berbentuk hati. Cetakan yang kita pakai ini adalah cetakan yang biasa untuk membuat kue. Masukkan potongan crayon tadi ke dalam cetakan dan di oven dengan temperatur 230 derajat selama 15 menit, bisa juga pake oven yang menggunakan kompor untuk pemanasnya. Dan tada....


Setelah dilepas dari cetakan maka hasilnya seperti gambar diatas... ^^
Mudah bukan... ^^

Sumber : pinterest.com


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !