Ingin tahu menu sarapan apa yang dipakai masyarakat dari berbagai negara untuk memulai harinya? Ini dia!

Orang Jepang memulai hari-hari mereka dengan semangkuk nasi dengan campuran Natto atau kacang kedelai yang difermentasikan. Kaya serat, serta memiliki kandungan protein tinggi.



Pancake dengan siraman sirup mapel dan mentega cair adalah sarapan khas di Amerika Serikat.

Paket sarapan di Inggris adalah sosis, bacon, telur ceplok, roti atau hash brown dan kacang merah

Tarhana adalah sup yang tebuat dari yoghurt, sayuran dan gandum. Tarhana adalah menu sarapan khas Turki

Di Korea, sarapan, makan siang juga makan malam menunya hampir sama. Umumnya Bimbimbap atau nasi campur dengan daging ayam sayuran dan telur menjadi menu utamanya. DIlengkapi juga dengan kimchi (asinan sawi putih) serta sup bening.

Di Malaysia dan Singapura, Nasi Lemak adalah menu sarapan paling populer. Terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan, telur, ikan teri goreng, kacang tanah goreng, dan sambal. Biasanya dilengkapi juga dengan sayuran tumis buncis, ayam goreng atau otak-otak.

Di Cina, bubur menjadi pilihan sarapan populer. Bubur yang disajikan di mangkuk dilengkapi dengan potongan daging (bisa ayam atau babi) daun bawang juga keripik.

Orang Italia memilih sarapan yang cenderung ringan. Secangkir capuccino dan croisant kosong adalah menu populer. Mungkin mereka ingin menyisakan tempat untuk menyantap aneka menu pasta lezat di siang hari.

Kalau di Indonesia, menu sarapan nasi goreng, telur ceplok dan kerupuk udang adalah yang paling populer. Presiden AS, Barrack Obama bahkan tak sabar ingin menrasakan kenikmatan menu tersebut sewaktu berkunjung ke Indonesia.




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !