5 Makanan Ajaib Pembuat Semangat


Saat merasa malas, mungkin kita memerlukan makanan sebagai stimulus untuk membangkitkan semangat agar dapat memulai aktivitas.

Biasanya ini terjadi pada pagi hari saat bangun tidur, atau justru menjelang sore dimana energi sudah mulai terkuras. Beberapa makanan ini dapat dipilih sebagai jurus ampuh untuk meningkatkan mood kita.

Tapi, seperti biasa, saya akan menawarkan beberapa artikel berikut, semoga saja kalian suka...
  1. 10 Makanan Ajaib Penghilang Penyakit
  2. Mencegah Kanker Otak Dengan Kopi dan Teh
  3. Inilah Buah dan Sayuran yang Dianggap Aneh
  4. Tips Merawat Wajah Dengan Bahan Alami (buah)
  5. 13 Camilan Jadikan Tubuh Makin Gemuk

1. Bawang putih


Meskipun meninggalkan aroma yang kurang sedap, bawang putih cukup manjur untuk mendongkrak semangat. Zat di dalamnya membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga energi akan mudah didapatkan.

2. Cabai


Cara mudah untuk meningkatkan semangat adalah dengan memompa endorphin dalam tubuh. Cabai adalah jawaban yang tepat! Jika Anda bukan penggemar rasa pedas, pilih makanan dengan tingkat pedas yang ringan.

3. Madu

Madu

Gula alami ini dikenal kaya akan fruktosa yang memberikan energi dalam jumlah lebih, sekaligus menambah stamina. Anda dapat mengganti rasa manis gula pada minuman dengan madu.

4. Avokad


Penelitian menunjukkan bahwa avokad atau alpukat memiliki kandungan asam folat. Zat kimia yang membantu metabolisme untuk meningkatkan energi. Selipkan ini pada menu sarapan pagi, agar Anda dapat terus melakukan aktivitas sepanjang hari. Dan tambahkan pada siang hari untuk memberbaiki suasana hati.

5. Cokelat


Saat mood sedang turun, ini alasan terbaik Anda untukk segera mengambil cokelat. Dark chocolate dengan kandungan bahan kimia dan asam amino memberikan semangat saat tubuh terasa lelah. Anda bisa menambahkannya pada sarapan pagi, baik itu cokelat bar ataupun susu. Mengkonsumsi cokelat sebelum tidur juga menjamin mood baik Anda pada pagi harinya. (VIVAnews)



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan