Kini sebuah taman kota baru hadir di New York City, dibangun diatas bekas jalur kereta api sepanjang 1 mil (1,6 km) dari total jalur kereta sejauh 1,45 mil (2,33 km). Bekas jalur kereta (elevated railway) yang dioperasikan oleh West Side Line, didesain ulang dan ditanami tanaman hias untuk dijadikan sebagai jalur hijau/aerial greenway. Dahulu jalur ini menjadi jalur yang penting bagi pertumbuhan ekonomi disana.





Entah mengapa jalur ini kemudian ditinggalkan begitu saja tak terurus. Banyak rumput rumput liar tumbuh di jalur kereta yang "ditinggalkan" tersebut.






Karena menjadi tak terurus dan terkesan kotor, maka jalur mati ini dibersihkan dan dibangun kembali menjadi sebuah taman yang indah.






High Line Park ini dibangun dari Gansevoort Street, West 12th Street, Meatpacking District, hingga melewati lebih dari 30 besar.




"Daur ulang" jalur kereta api menjadi sebuah taman kota telah mendorong pengembangan real estate di sepanjang bekas jalur kereta ini.




Saya rasa keindahan yang begitu mempesona dari taman kota ini sangat cocok untuk dinikmati di sore hari bersama teman dan keluarga....

[sumber]



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !