Perkembangan Laptop memang semakin hari semakin canggih saja...
dari modelnya, spesifikasinya dan sebagainya. Kebutuhan akan benda yang satu ini memang akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Lagi nih... aku share beberapa Laptop Dengan Konsep Futuristik atau bisa dibilang laptop masa depan yang aku dapetin dari obrak abrik gudangnya mbah google.

1. Canova Dual Screen Laptop
        Canova Dual Screen Laptop memiliki dua layar, multi layar sentuh dan sangat mudah digunakan. Tidak hanya bisa digunakan untuk menangani tugas-tugas komputasi anda sehari-hari tetapi juga dapat digunakan untuk membaca artikel di laptop dll.


Terbuat dari bahan fiber karbon dan stainless steel, laptop ini merupakan laptop dengan design paling unik. Dilengkapi dengan electronic pen. Dual screen-nya merupakan touch-sensitive screens yang salah satu layar laptop akan menyediakan keyboard software yang digunakan user untuk menginputkan data. Sedangkan built-in microphone untuk mendukung sistem pengenalan suara. jadi gak lagi deh suara cetak cetik pas lagi ngetik, hee...


laptop ini akan segera beredar di pasaran sekitar tahun 2010. Belum ada harga resmi yang keluar.

2. Vaio Zoom
        Zoom vaio notebook ini memiliki layar kaca yang holographic yang Transparan sehingga saat laptop ini di shutdown layar akan benar-benar terlihat transparan seperti lapisan kaca. Teknologi masa depan yang berawal dari mimpi.

3. DesCom
        DesCom pada dasarnya adalah sebuah Konsep laptop seamlessly yang terintegrasi atau terpasang di dalam meja.

4. MacTab
        Keuntungannya adalah Mudah dibawa, MacTab adalah komplemen ke MyBook dengan kualitas high-end.
keyboard nirkabel yang tipis dipakai sebagai tutup perlindungan untuk transportasi.
Dapat ditempatkan di posisi vertikal.

5. LG Ecological Laptop Konsep
        Laptop dgn konsep ramah lingkungan. Menggunakan bahan bakar cair (gas alami, Methanol, dsb) sebagai sel baterai dan fitur teknologi layar organik (OLED). Bahan bakar ini akan disimpan dalam silinder transparan yg menggantung sebagai engsel. Laptop ini menerima Penghargaan terbaik Red Dot untuk Konsep desain.

6. Laptop Compenion Konsep
        Compenion konsep laptop yg dirancang oleh Felix Schmidberger terdiri dari dua layar OLED (Organic Light Emiting Diode) --> adalah lampu yang dihasilkan dari sumber lain, seperti yang bisa kita lihat di gambar, lampu backlight pada keyboard adalah hasil pancaran dari layar monitor. Salah satu layarnya dapat digunakan sebagai keyboard, sliding, super tipis, touchscreen pula.

7. Samsung Amoled Konsep
        AMOLED yang terkenal dengan kualitas gambar dan warna yang jauh lebih baik dari layar LCD. Konsep notebook AMOLED dari Samsung memiliki desain yang unik yang tipis dan Licin dan keyboard sentuh yang sensitif.

8. Konsep Laptop traveller
        Konsep laptop ini adalah penggunaan sistem navigasi GPS untuk pejalan kaki yg punya hobi bepergian. Dengan adanya media penyimpanan internal (built-in) untuk menyimpan foto atau data serta fungsi "geotag", sehingga kalian selalu tahu dimana lokasi tepat tempat kalian mengambil foto. Konsep yg dikeluarkan oleh Nikita Golovlev ini akan menggunakan ePaper (layar plastik fleksibel yang masih dalam pengembangan). Masih belum diketahui dari mana sumber dayanya berasal, tapi plastik ini bisa menampilkan grafis sejelas LCD. Paling tidak begitulah teorinya ;)) Golovlev mendapat inspirasi konsep laptop ini dari desain peta yang biasa di bawa turis. Traveller ini selain bisa digunakan untuk navigasi GPS, juga akan dilengkapi dengan WiFi atau Bluetooth.

9. Canvas Laptop Konsep
        Canvas adalah futuristik Konsep laptop yang digunakan untuk memberikan kualitas yang lebih baik bagi para desainer dengan fitur touchscreen yang sangat tipis.

10. Macbook 0801

        Konsep laptop macbook 0801 oleh Isamu Sanada seperti versi hitamnya Macbook Air. Laptop ni m emiliki sebuah keyboard ultra tipis dan desain yang sangat Licin.

11. Music Stand Laptop
        Menggunakan pedal untuk memutar musik digital hanya dengan layar sentuh.
dengan beberapa fungsi memungkinkan dengan cepat scoring, mengambil catatan, dan menulis.
Bila anda memerlukan keyboard dengan slide out dari akan keluar dari bawah layar. Dirancang oleh Sungho Lee.


Diambil dari beberapa sumber :
  • http://www.supermance.com/lebih-gaya-dengan-dual-screen-laptop/
  • http://www.indoforum.org/archive/index.php/t-79863.html
  • http://www.forumkami.com/forum/cafe/12937-inilah-10-laptop-dengan-konsep-futuristik.html
  • http://pinkflower9978.blogspot.com/2009/05/10-rancangan-laptop-paling-tipis-dan.html