StrokeIt, Jalankan aplikasi hanya dengan gerakan Mouse


   Ini nih program keren yang layak dicoba. StrokeIt merupakan program yang mampu mendeteksi gerakan (arah) Mouse kemudian menterjemahkannya menjadi perintah tertentu, sehingga bisa mempercepat dan mempermudah menjalankan program. Misalnya, ketika ingin membuka Windows Explorer kita tinggal menggambar huruf E di layar dengan klik kanan mouse.

Penggunaan Mouse komputer kita bisa lebih menarik dengan adanya aplikasi StrokeIt ini.

Berbagai kombinasi gerakan mouse bisa kita gunakan untuk menjalankan program tertentu mulai dari Windows Explorer, Internet Explorer, Mozilla, Winamp, Photoshop, Aplikasi Chatting dan lainsebagainya.

Program ini berukuran sekitar 136 KB, dan hanya memerlukan sedikit penggunaan memori. Selain itu, StrokeIt sudah mengenali lebih dari 80 gerakan mouse (mouse gesture), kita juga bisa membuat gerakan mouse sendiri dan nantinya kita gunakan untuk menjalankan atau memproses perintah tertentu. Proses pengenalan gerakan mouse ini biasa disebut dengan Mouse gesture recognition

Penggunaan StrokeIt

Pertama, Download StrokeIt Personal yang merupakan program gratis (freeware), kemudian install. Setelah selesai, maka akan muncul icon StrokeIt (seperti mouse pointer) di pojok kanan bawah (systray).


Ketika Icon tersebut berwarna Putih, maka bertanda aplikasi aktif dan kita bisa menggunakan gerakan mouse untuk menjalankan program. Jika ingin menon-aktifkannya tinggal klik kanan icon tersebut dan warnanya berubah menjadi Merah. Klik kanan lagi untuk kembali mengaktifkannya.

Penggunaanya, kita tinggal Klik kanan Mouse + Tahan, kemudian tulis/gambar di area layar, sesuai dengan kode yang diinginkan. Misalnya kita menuliskan huruf E dilayar seperti berikut :


Maka selanjutnya StrokeIt akan memproses gambaran tulisan tersebut dengan perintah yang ada. Dari contoh diatas, akan ditampilkan (dijalankan) Windows Explorer (My Computer). Jika StrokeIt tidak mengenali perintah tersebut, akan muncul pesan seperti berikut (kita bisa menambahkan perintah baru atau mengabaikannya):


Perintah Bawaan StrokeIt

Stroke sudah menyertakan konfigurasi simbol bawaan, mulai dari huruf A sampai Z serta beberapa simbol garis. Selengkapnya bisa melihat daftar lengkap simbol


Perintah-perintah yang umum antara lain :
  • C = menutup window
  • E = Membuka Windows Explorer
  • N = Membuka lembaran baru (New)
  • O = Open
  • P = Print
  • M = Menjalankan aplikasi email client
  • W = Menjalankan web browser
  • S = Menyimpan
  • dan lainnya

Untuk melihat perintah bawaan dari simbol-simbol yang ada tersebut, bisa melihat informasi selengkapnya di halaman Actions

StrokeIt juga menyertakan fitur advanced, dimana kita bisa menambahkan/melatih simbol sendiri kemudian menjalankan perintah tertentu. Menu ini bisa kita akses dengan membuka StrokeIt (klik iconnya) kemudian pilih menu Edit > Learn Gesture… (Ctrl+L).
Download StrokeIt


Dikutip dari : http://ebsoft.web.id



Visit Wahyudi Blog !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan