Malem malem ada temen sma dulu yang tanya cara pasang google adsense di blogger lewat fb. Ya udah aku bantu via YM. Eh dia katanya malah bingung kalo lewat YM (ya.. soalnya pake hp gitu... ) terus dia minta diajarin lewat email.. Nah lo... sekarang akunya yang bingung... nulisnya gimana nih...
jhahaha...
Ya udah... aku bilang ke di gimana kalo aku tulis di blog aja sekalian posting... jhahaha...
"Sip...!" katanya...
jhahaha... ya udah lah... sekalian tambah tambah posting kan... :D

Nah... cara pasang google adsense di blogger sebenarnya cukup mudah dan banyak juga blog blog yang sudah membahasnya. Tapi gak apa lah aku tulis juga toh sebaiknya ilmu itu musti di sebarkan... ya to...???

wah kebanyakan omong nih...
dah langsung aja... Sebaiknya baca Note terlebih dahulu disini

Yang pertama adalah masuk ke blogger dulu. Pastikan bahwa kita telah mendaftar google adsense sebelumnya. Kalau belum teman teman bisa mendaftar melalui link ini. Jika sudah, masuk ke "Layout"


Lalu setelah masuk ke halaman layout, klik Add a Gadget


Kemudian akan muncul pilihan gadget, lalu cari dan pilih gadget "AdSense"


Setelah itu akan ada 2 pilihan yaitu "USE AN EXISTING ADSENSE ACCOUNT" dan "CREATE A NEW ADSENSE ACCOUNT"


Nah, untuk yang "USE AN EXISTING ADSENSE ACCOUNT" digunakan jika kita sudah mendaftar google adsense dan "CREATE A NEW ADSENSE ACCOUNT" untuk yang belum mendaftar google adsense sebelumnya. Karena sudah memiliki account di google adsense maka kita pilih "USE AN EXISTING ADSENSE ACCOUNT".

Setelah itu kita diharuskan mengisi email dan Postal code / kode pos bisa juga 5 digit nomer telepon kita yang telah diisikan pada saat kita mendaftar google adsense.


Setelah selesai menuliskannya, klik "SIGN IN" dan kita akan dibawa menuju sebuah halaman untuk mengkonfigurasikan adsense yang akan kita pasang.


Nah, sampai disini kita bisa mengatur format adsense sesuai dengan format yang kita inginkan. Kemudian "SAVE" maka hasilnya akan seperti ini :


Selesai deh, tinggal atur tempatnya aja.


Note : Cara ini bisa dilakukan jika blog yang akan kita pasang adsense, pada waktu membuat blog menggunakan bahasa inggris.



Karena kalau membuat blog dengan bahasa Indonesia atau yang bahasa yang lain yang belum support google adsense maka pilihan gadget untuk google adsense tidak bisa ditemukan atau tidak ada. :D Kembali lagi ke atas

Semoga bermanfaat.



Visit Wahyudi Blog !