Asus Eee Pad akan resmi dipasarkan mulai Juli 2010. Komputer tablet bikinan Taiwan ini memang sengaja disiapkan Asus untuk menjegal penjualan iPad milik Apple yang tengah laku keras.

Dalam keterangannya yang dilansir Digitimes, Sabtu (24/4/2010), Chairman Asustek Computer, Jerry Shen, mengungkapkan produk andalannya ini baru akan tersedia di pasaran seluruh dunia mulai Juli.


Namun banyak yang berani memperkirakan, Eee Pad yang mengusung sistem operasi Android dan chipset Nvidia Tegra ini sudah akan diperkenalkan ke publik awal Juni nanti, saat berlangsungnya ajang Computex Taipei 2010.

Shen sendiri mengaku serius menyiapkan Eee Pad sebagai penjegal iPad. Sejumlah fitur yang tak ada di iPad, coba diadopsi Asus Eee Pad sebagai senjata andalan. Seperti port USB, Webcam, dan tentu saja dukungan terhadap Adobe Flash.

Sumber Digitimes mengklaim perlu uang kurang lebih Sin$ 500 atau sekitar Rp 3,5 juta untuk menebus perangkat ini. Namun kabarnya harga bisa berubah-ubah tergantung kebijakan sang distributor maupun operator yang membundelnya.

Asus sendiri hanya akan mengapalkan 300 ribu unit Eee Pad untuk 2010. Jumlahnya terbilang sedikit jika dibanding iPad yang berhasil membukukan penjualan sebanyak itu di hari pertama penjualannya saja. Sekarang iPad kabarnya sudah laku terjual lebih dari sejuta unit, itu pun hanya di pasar Amerika saja, belum ke seluruh dunia.
- detikcom -




*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !