Ancaman Piala Dunia

Ajang ini adalah kesempatan besar
bagi penjahat dunia maya untuk
melancarkan aksi.
VIVAnews - Spammer, cracker, phiser, atau penjahat dunia maya sedang bergembira. Pasalnya perhelatan terbesar pecinta sepak bola, yakni Piala Dunia 2010 siap digelar. Lalu apa hubungannya?

Menurut Symantec, perusahaan spesialis pengamanan IT, para penggemar sepak bola harus memperkuat pertahanan mereka saat berinternet.

Pasalnya, Symantec memperkirakan, Piala Dunia yang akan dimulai pada 11 Juni mendatang akan menjadi salah satu acara yang paling pas bagi para pelaku kejahatan dunia maya untuk melancarkan aksinya.


Seperti diketahui, para cybercriminal sering membuat situs berbahaya yang mengandung malware yang bila pengunjung membuka situs tersebut, maka ia akan langsung diserbu berbagai program jahat. Tujuannya tentu untuk mencuri informasi rahasia milik pengguna tersebut.

Untuk itu, Symantec memperingatkan pengguna untuk menghindari topik-topik email atau situs yang berisi undian palsu misalnya “Free Ticket to Fifa World Cup” atau pembuatan kartu ATM atau kartu kredit di Afrika Selatan.

Selain itu, hindari juga mengunjungi website yang memfasilitasi perdagangan stiker atau barang-barang koleksi lain seputar Piala Dunia 2010. Terakhir, Anda perlu curiga bila tiba-tiba mendapatkan informasi “berguna” seputar Piala Dunia masuk ke inbox.

Symantec juga menyediakan situs khusus agar pengguna bisa berdiskusi dan berbagi informasi seputar scam, spam, phishing, dan program jahat di alamat berikut http://www.2010netthreat.com. (hs)




*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !