Ada beberapa hal yang tidak pernah diajarkan disekolah dan tidak pernah diwariskan oleh orang tua, salah satunya adalah...
ilmu memikat hati seseorang.

Bicara mengenai Ilmu memikat Hati, mungkin kita akan mengingat nama Casanova, namun bukan dialah sang guru besar melainkan seorang wanita bernama Ninon de Lenclos.

Ninon adalah seorang Pelacur Prancis di abad pertengahan yang sangat lihai dan sangat menguasai permainannya, ia sangat mengerti hati pria dan wanita.
Karena kepandaiannya ini, banyak keluarga keluarga bangsawan yang mengirimkan anak anaknya untuk belajar Ilmu Cinta kepadanya.


Ninon adalah seorang master yang sangat memahami jiwa pria dan wanita, ia telah memacari banyak bangsawan dan orang2 hebat lainnya.

Salah satu kalimat Ninon yang terkenal dalam sejarah adalah :

"Cinta takkan mati karena kelaparan, namun banyak cinta yang mati kekenyangan"

Ini adalah salah satu hukum utama yang dipahami oleh Ninon.

Contohnya adalah dengan hanya memberi sedikit cinta kepada seseorang, akan membuat orang tersebut kelaparan akan cinta, ketagihan cinta dan terus merindukan mu...
Sebaliknya dengan memberikan banyak cinta akan membuat ia muak dan bosan kepadamu.

Ninon memberi contoh bahwa banyak orang merindukan matahari saat mendung, namun menjadi muak akan matahari saat siang terik yang berkepanjangan...

Salah satu "murid" Ninon adalah seorang pemuda bangsawan yang sedang jatuh cinta kepada seorang Countess cantik yang angkuh.
Apapun usaha yang dilakukan oleh sang pemuda tak berhasil menarik perhatian si Countess.

Saat pemuda ini menceritakan semuanya kepada Ninon, ia benar2 ditertawakan karena Ninon tahu bahwa semua yang dilakukan olehnya sangat amat lugu dan bodoh.

Ninon berkata pada pemuda itu bahwa Cinta seperti sebuah peperangan, dan gadis itu adalah sebuah benteng yang kokoh, yang menunggu untuk dihancurkan.

Untuk melakukannya, harus ada strategi yang cerdas.

Inilah yang kemudian diajarkan Ninon kepada sang pemuda...
  1. Mulai dekati sang Countess tanpa menunjukkan niat untuk memiliki atau mengejar, gunakan Aura acuh tak acuh, menjaga jarak sambil tetap berteman secara biasa.

    Dengan cara ini sang Countess akan kebingungan dan bertanya tanya dalam hati, apa sebenarnya maksud dibalik semua sikap sang pemuda bangsawan itu.
    Seorang yang teguh sekalipun akan berdiri goyah saat hatinya bimbang, saat seorang kehilangan kewaspadaan, itulah saat terlemah dimana ia mudah diserang dan dikalahkan.

    Setelah strategi tahap pertama berhasil dilaksanakan, maka berikutnya adalah...

  2. Bangkitkan kecemburuan dalam hati sang Putri.
    Ninon meyakinkan sang pemuda yang sedang jatuh cinta itu bahwa ia harus terlihat bersama gadis gadis cantik di depan sang putri.

    Meskipun tidak mengerti, pemuda itu mengikuti saran Ninon, pada sebuah pesta, ia menggandeng seorang gadis yang sangat cantik (yang disediakan oleh Ninon). Pasangan ini segera menarik perhatian banyak orang diruangan, termasuk perhatian sang Countess yang memandang dengan cemburu.

    Tidak hanya itu, Ninon juga mengirim beberapa wanita cantik lainnya untuk mengelilingi sang pemuda dalam pesta tersebut.

    Pesan yang disampaikan adalah, Pemuda ini seorang yang sangat istimewa yang diingini oleh para gadis tercantik dari seluruh Prancis, gadis yang bisa mendapatkannya adalah gadis yang sangat beruntung.

    Ninon sangat tahu bahwa tak ada wanita yang sudi mendapatkan seorang pria yang tak laku.

    Strategi ini memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh sang pemuda saat merendahkan diri dengan mengejar ngejar si Countess dahulu.
    Kini posisinya berbalik, Countess itulah yang merasa harus bisa mendapatkan sang pemuda dengan cara apapun.

    Tidak lupa Ninon terus mencatat progress perkembangan kemajuan hubungan cinta mereka, ia (dan mata2nya) mencatat setiap kali sang Putri tertawa akan lelucon yang diceritakan oleh sang pemuda dan setiap kali sang putri melirik ke arah pemuda tersebut yang sedang sibuk dengan gadis gadis lain.

    Pada saat Ninon yakin bahwa hati gadis tersebut sudah mulai terbuka, ia melanjutkan dengan strategi lebih lanjut yaitu...

  3. Menimbulkan rasa kangen
    Ninon melarang pemuda itu untuk terus menerus berada di dekat sang Putri.

    Dibanyak pesta dan pertemuan dimana seharusnya mereka bertemu, justru sang pemuda tidak muncul.
    Ninon memaksa pemuda itu untuk menghilang, kadang hingga 2 minggu, dan bisa juga sampai sebulan sebelum tiba tiba muncul dan mengagetkan sang putri.

    Strategi ini benar benar berhasil, karena dalam hidup rutin yang membosankan, rasa kangen pada seseorang akan membakar perasaan cinta yang begitu besar didalam hati seorang gadis.
Ninon sangat berhasil menjadi penasihat cinta, namun seperti kisah kisah perang dimanapun, Sang Jendral selalu berakhir tragis saat menjadi terlalu percaya diri dan mengabaikan sang penasihat...

...Karena merasa sudah sangat diatas angin, pemuda itu mengabaikan Ninon dan nekad menjumpai sang Putri sesuai kata hatinya.
Saat mereka berduaan, ia mengungkapkan semua isi hatinya dan berkata bahwa ia sangat mendambakan sang Putri...

Saat itu juga tiba tiba si Countess berubah sikap, ia tidak lagi melihat sang pemuda sebagai seorang pujaan hati yang misterius dan berkarisma, ia tampak sama seperti puluhan pemuda lainnya yang sibuk memohon mohon cintanya...
Sang Putri meninggalkan pemuda itu begitu saja dan tidak pernah lagi mau ditemui.

Jadi intinya adalah tunjukkan kalau kita itu orang yang pantas, bukan untuk memohon mohon tapi orang yang punya harga diri, dengan begitu perempuan mana pun pasti takluk...!!!

Juga dalam mencintai wanita cantik memang tak boleh hanya bermodal ketulusan saja, karena disamping kita ada puluhan cowok lain yang antri dengan hal yang sama. Maka,
Kita butuh strategi yang baik.

Nah, kegagalan dari si pemuda tadi adalah karena dia "memetik buah yang belum matang"
Putri itu belum takluk 100%...

Trus dia harusnya bisa terus menerus mempertahankan "ketegangan", ibarat senar gitar kalau terlalu kencang bisa putus, terlalu kendor gak ada bunyinya, ketegangannya dijaga

Sedangkan kalau dianalisa dari sudut pandang sang Putri,

Pada dasarnya ia sudah tahu bahwa pemuda ini sedang memainkan suatu permainan.
Namun ia tidak tahu kemana arah permainan tersebut, tadinya ia sudah yakin bahwa dirinya adalah target utama namun strategi Ninon berhasil membuatnya bingung dan tidak lagi Over Convident.

Rasa Penasaran, Cemburu dan Rasa Kangen/Kesepian yang dialaminya adalah perasaan negatif, tapi percaya atau tidak justru perasaan perasaan inilah yang didambakan oleh seorang wanita.
Tak ada wanita yang senang merasakan rutinitas yang monoton dan membosankan sepanjang hidupnya.
Disela sela perasaan negatif itu, sering kali sang pemuda datang menghampirinya dan memberikan perasaan senang dan bahagia.
Semua permainan ini membuatnya terus bersemangat, bagaikan menonton sebuah sinetron cinta, tapi dirinya sendirilah yang menjadi peran utama.

Sayang sekali sang pemuda tiba tiba merusak alur cerita cinta yang indah ini dengan sebuah tindakan yang bodoh dan merusak segalanya.





*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !

sumber di sini