Pertama di Asia

Indosat meluncurkan layanan
internet HSPA+ berkecepatan
downlink 42 Mbps.
JAKARTA, okezone.com - Untuk menggelar akses internet berkecepatan downlink hingga 42 Mbps, Indosat menginvestasikan dana sekira USD0,5 per user per Mbps.

"Hitung-hitungan investasinya seperti itu. Dikalikan saja dengan jumlah pengguna 3G. Tahun 2010 ini kami mencoba untuk menggelar layanan tersebut di 90 kota," kata Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya di sela peluncuran akses internet DC-HSPA+ 42 Mbps di gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (26/4/2010).


Layanan 3,5G Indosat sendiri saat ini sudah melayani sekira 28 kota di Indonesia dengan jumlah pelanggan 1,5 juta. "Tahun ini target kami 2,5 juta pelanggan," kata Teguh.

Internet berkecepatan tinggi 42 Mbps sekarang baru tersedia di Jakarta in Center City, Kantor Pusat Indosat, Monas, Thamrin, JHCC, Menteng, Gambir, Petamburan, Cikini, Cideng, Tanah Abang, Roxy, Tomang, dan Kwitang. Saat ini lebih dari 62 node B melayani HSPA+ ini.

Pelanggan korporasi dan user premium baru dapat menikmati layanan HSPA+ itu pada awal Mei 2010 mendatang, terutama untuk pelanggan mobile broadband IM2.

Sebelumnya di tahun 2009 Indosat telah memperkenalkan akses HSPA+ yang memberikan kecepatan akses downlink hingga 21 Mbps dan kecepatan Uplink hingga 5.8 Mbps.

Layanan akses internet wireless broadband hi-speed berteknologi DC-HSPA+ ini merupakan kerja sama Indosat dengan Ericsson. Teguh mengatakan, dengan memanfaatkan frekuensi 3G kedua dengan besar bandwidth 5 Mhz yang diberi pemerintah. Jadi, secara total, kami mempunyai dua frekuensi 3G dengan bandwidth 10 Mhz.

"Dengan dua frekuensi 3G (dual carrier), kami jadi lebih mudah untuk melipatgandakan kecepatan akses Internet broadband kami melaui IM2. Kapasitas yang lebih besar membuat kami bisa memaksimalkan kecepatan akses Internet wireless brodband kami," kata Teguh. (srn)




*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !