Apple MacBook Pro 17 Inci

Saat diuji coba dalam kondisi full load,
pada Mac OS X suhu mencapai 90 derajat celcius.
VIVAnews - Apple mempunyai kebiasaan memadatkan komponen elektronik ke dalam casing logam. Kebiasaan tersebut memang membuat Apple sebagai pembuat gadget favorit.

Akan tetapi, hal itu sekaligus membuat gadget besutannya memiliki risiko tinggi mengalami overheat.

Panas berlebih pada iPod, iPhone, dan iPad telah menjadi kenyataan yang harus diterima oleh pemilik produk Apple dengan pasrah.


Pekan lalu, dari uji coba yang dilakukan oleh PC Authority, MacBook Pro 17 inci terbaru dengan prosesor Intel Core i7-620M bekerja sangat panas. Bahkan bisa untuk merebus air.

Saat pengujian, seperti VIVAnews kutip dari DailyTech, Kamis 29 April 2010, PC Authority menjalankan Cinebench di dalam Mac OS X. Saat dalam kondisi full load, suhu mencapai 90 derajat celcius. Bahkan ketika benchmark dijalankan di Windows 7 (menggunakan Boot Camp), suhu menembus 101 derajat Celcius.

Sejumlah pengguna sudah mulai menuliskan keluhan mereka di forum Apple. Disebutkan, bagian terpanas dari laptop tersebut ada di sudut kiri dan suara kipas yang berputar pada kecepatan maksimal santer terdengar dari dalam MacBook Pro terbaru Apple.

Meski prosesor Intel Core i7 bisa bekerja dengan normal hingga suhu 105 derajat celcius, tetapi panas tersebut tentu tidak nyaman bagi pengguna.

Casing rapat berbahan logam yang menyelimuti seluruh body notebook tentu membuat perangkat tersebut tidak bisa dipangku atau disentuh kalau pengguna tidak ingin terbakar.

Selain itu, meski hardware lainnya sanggup bekerja pada suhu tersebut, akan tetapi suhu terlalu tinggi tentu memperpendek masa pakai komponen-komponen yang ada di dalamnya. (art)



*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !