Makanan Super bagi Wanita

Pria dan wanita membutuhkan asupan gizi yang berbeda.

Berikut ini adalah makanan terbaik bagi kaum wanita seperti dilansir dari Reader’s Digest:



1. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C dua kali lebih banyak daripada jeruk. Jangan lewatkan buah ini ketika berbelanja di supermarket untuk membantu melawan penyakit kantong empedu, yang menyerang wanita dua kali lebih sering daripada pria.


2. Tahu

Makanan kaya protein kedelai bisa menurunkan kadar kolesterol dan menguatkan tulang. Ini adalah berkat isoflavon, zat dalam kedelai yang mempunyai struktur mirip dengan estrogen. Riset menunjukkan 50-76mg isoflavon setiap harinya bisa mengurangi gejala menopause.

3. Daging kerbau

Karena mengalami menstruasi, wanita cenderung lebih mudah mengalami anemia daripada pria. Untuk mendapat asupan zat besi, cobalah daging kerbau, yang lebih tidak berlemak dibandingkan daging sapi. Lebih baik lagi, selain menambah energi, daging kerbau juga bisa menurunkan berat badan!

4. Sayuran hijau

Riset menunjukkan bahwa sayuran hijau mengandung vitamin K, yang penting untuk melawan osteoporosis. Wanita yang mengkonsumsi cukup makanan bervitamin K akan punya risiko patah pinggang 30% lebih sedikit dibandingkan yang tidak.


*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !

Sumber: Yahoo! Indonesia