Hari yang sukses dimulai dari tidur yang cukup di malam sebelumnya.

So, supaya istirahat nyaman dan tidur lelap, kamar tidur pun harus disulap! Pada umumnya manusia menghabiskan sepertiga hidupnya di tempat tidur.

Bisa disimpulkan bahwa istirahat cukup di malam hari menjadi kunci pokok kualitas hidup kita semua.

Untuk itu perlu disiasati untuk menjadikannya nyaman. Dan sebaiknya dipikirkan cara supaya tidak membosankan. Pilih aksesori yang menarik sesuai fungsinya dan hindari tumpukan menggunung.

Mungkin beberapa tips ini bisa membantu, selamat mencoba:

  • Sebelum menata sesuai selera kita, pertama-tama ukur dulu kamar tidur kita. Ini penting untuk menentukan barang apa saja yang akan ada di dalamnya dan tentu ukuran tempat tidur kita.

  • Pilih lampu di sisi tempat tidur yang kita gunakan ketika membaca. Ada beberapa tipe dijual di pasaran. Pilih yang memiliki cahaya cukup terang, usahakan watt-nya rendah, jadi bisa menghemat listrik.

  • Bedakan lampu baca dengan lampu yang stand by ketika kita terlelap. Pilih yang ber-watt rendah. Sekedar pembanding beberapa orang menyukai lampu yang berwarna.

  • Hindari barang-barang yang menumpuk di meja samping tempat tidur. Bila samping perlu kita bisa memilih model lampu yang menempel di tembok, ini untuk mengurangi beban meja.

  • Pakailah bantal, selain fungsinya bantal bisa dijadikan pemanis ruangan. Bantal ini bisa menyangga punggung jika ingin duduk tegak, menonton televisi atau membaca. Pilihlah bantal yang empuk sesuai kenyamanan.

  • Saat menata kamar tidur gunakan sentuhan warna senada untuk beberapa sudut, misalnya, tirai jendela, sprei, bantal dan bed cover.

  • Taruhlah jam di tempat yang mudah terlihat. Jika kita cemas ketiduran, taruh jam weker di tempat yang bisa memaksa kita bangun untuk mematikannya.

  • Gantungkan sesuatu untuk dekoratif. Biasanya gambar atau lukisan berbingkai jadi pilihan khas. Sesekali coba gunakan anyaman, kerajian etnis atau kain daerah yang indah. Bisa digantung di tembok atau di atas tempat tidur.

  • Pajang foto keluarga atau teman kita. Pilih bingkai yang sesuai dan tempatkan diatas lemari atau meja. Kecenderungan orang membingkai koleksinya dengan frame berbahan kayu yang elegan.

  • Tempatkan meja kerja untuk menaruh berkas-berkas atau file penting di sudut kamar yang dekat jendela. Diatasnya coba sediakan sebuah kotak yang bisa digunakan sebagai tempat menyimpan kacamata, kertas tisu atau perlengkapan lain.

  • Tempatkan telepon di sebuah meja kecil dekat tempat tidur yang mudah dijangkau. Usahakan yang berlaci, jadi kita bisa menaruh lampu senter di lacinya. Barang-barang ini bisa menjadi penyelamat kita dalam keadaan darurat seperti saat listrik padam misalnya.
Nah, dengan penataan kamar yang tepat maka dimungkinkan dapat menimbulkan suasanya nyaman dengan begitu kita dapat tertidur dengan lelap.



Selamat Tidur
Dan Mimpi Indah



*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !