Pertolongan Pertama pada Jerawat

Anda sedang menantikan sebuah kencan, atau presentasi penting.

Lalu tiba-tiba saja jerawat datang menyerang.

Jangan khawatir, Anda pun bisa menjadi dokter spesialis kulit sementara dengan melakukan tips penyembuhan jerawat di rumah, seperti dilansir dari Reader’s Digest ini:


1. Obat sakit kepala

Bukan karena obat sakit kepala bisa meredakan stres akibat jerawat, melainkan karena jika dihancurkan, obat pusing bisa menghilangkan jerawat. Oleskan bubuk satu tablet yang dicampur dengan air secukupnya pada bagian yang berjerawat dan diamkan beberapa menit sebelum membilas wajah. Pengobatan alternatif ini akan meredakan merah dan nyeri jerawat. Ulangi hingga gejala itu hilang.

2. Minyak zaitun

Membayangkan kita harus mengoleskan minyak pada jerawat memang terdengar mengerikan. Tapi sudah banyak orang yang membuktikan keampuhan metode ini. Campurkan 4 sendok makan garam dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Oleskan di sekitar wajah lalu diamkan selama satu atau dua menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu, lalu kurangi menjadi dua tiga kali seminggu. Garam akan mengeluarkan isi jerawat, sedangkan minyak zaitun akan menjaga kelembapan kulit.

3. Pasta gigi

Pasta gigi tidak cuma membuat gigi bersinar, tapi juga membuat wajah semakin mulus! Oleskan pasta gigi tak berpemutih yang tidak berbentuk gel pada jerawat dan biarkan semalaman. Pasta gigi akan mengeringkan jerawat dan menyerap minyak. Metode ini sangat efektif pada jerawat yang sudah matang, tapi pemilik kulit sensitif harus berhati-hati terhadap iritasi yang mungkin muncul.


*.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !