Tropical Island
Walaupun negara-negara di Benua Eropa tidak memiliki hutan hujan tropis karena iklimnya yang dingin, namun, mereka tidak habis akal.

Salah satu contohnya adalah di Jerman, di sini Anda bisa melihat hutan hujan besar persis seperti yang dimiliki negara-negara di Asia. Tempat tersebut bernama Tropical Island yang terletak di kota kecil Krausnick, tidak jauh dari Ibukota Jerman, Berlin.


Tropical Island merupakan sebuah kubah besar berukuran 6,7 kilometer persegi, sama dengan delapan buah lapangan bola. Kubah ini memiliki tinggi 107 meter, lebih tinggi dari Patung Liberty dan Menara Eiffel.

Tropical Island

Hutan hujan yang ada di Tropical Island bukanlah buatan, melainkan pohon-pohon asli yang terdiri dari 50 ribu pohon, semak, dan tanaman-tanaman lain.

Tropical Island

Tropical Island

Selain dapat menikmati hutan hujan sambil berjalan-jalan di sekitarnya, di kawasan ini pengunjung juga dapat menikmati hutan dari atas dengan menaiki wahana Island Ballooning.

Tropical Island

Tropical Island

Tak hanya itu, di sini juga terdapat pantai buatan seluas 3.200 meter persegi bernuansa Bali yang disebut Bali Lagoon. Pantai ini benar-benar menggunakan air laut, pasir, serta pohon-pohon kelapa di sekelilingnya.

Tropical Island

Tropical Island

Tropical Island

Bagi pengunjung yang lelah berjalan dan bermain di Tropical Island, tempat wisata ini memiliki desa-desa kecil yang berisi pondokan makanan dan tempat istirahat. Ada pula panggung pertunjukan, water park, fasilitas sauna dan spa ala Thailand dan Bali, dan fitness club-nya yang juga bisa Anda kunjungi.

Tropical Island

Tropical Island

Tropical Island

Tropical Island

Tiket masuk ke Tropical Island ini cukup beragam, untuk dewasa dikenakan biaya USD37 (Rp340 ribu) dan untuk anak-anak usia 4-14 tahun dikenakan biaya USD30 (Rp275 ribu).





Bersyukurlah kita memiliki hutan hujan tropis dan wisata alam tropis lainnya. Mari kita rawat dan kita jaga kebersihan dan kelestariannya bersama sama... ^^
Sumber : ghiboo.com dan sumber lainnya.


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !