Google Project Glass
Google Project Glass : cara baru melihat dunia
 Sebuah teknologi baru kali ini datang dari Google. Sebuah proyek kaca mata yang canggih buatan Google's secretive Google X lab tengah diuji coba dan disempurnakan. Google's Project Glass adalah sebuah konsep 'a heads-up display' (HUD) yang terpasang pada frame kacamata, atau bisa disebut dengan Google Eye. Perangkat canggih yang selalu terkoneksi dengan internet ini juga bisa bertindak bagai smart phone.

Tim dari 'Google project glass' telah merilis video tentang cara kerja dari kaca mata canggih buatan mereka. Jadi dengan google eye ini kita bisa menerima pesan singkat seperti sms, melakukan panggilan video, petunjuk arah, jam, temperatur udara, kamera lalu sharing ke G+ dan sebagainya hanya dengan perintah suara.


Walau banyak yang memuji alat canggih ini ada juga yang menganggap remeh seperti ini hanya guyonan bahkan ada yang membuat video tandingan yang menggambarkan bahaya dari kaca mata ini. Penasaran bagaimana kaca mata Google Eye ini mari kita lihat video berikut :


Bisa dibayangkan berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan kaca mata canggih ini, namun kaca mata ini juga bisa menjadi sesuatu yang membahayakan. Bayangkan saja bila semua orang memakai kaca mata ini dan terlalu asik dengan berbagai fitur di dalamnya bisa jadi saat dengan jalan bisa menabrak orang lain karena kehilangan kosentrasi. Ya kalau cuma jalan kaki, gimana kalau sedangan mengemudikan motor atau mobil...??? wah, bisa berabe...

Tapi setidaknya kasih 'jempol' buat kerja keras tim Google's secretive Google X lab atas kerja kerasnya. Semoga pada saat alat ini dikeluarkan kita semua dapat menggunakannya dengan bijak... ^^

Sumber :
  1. www.guardian.co.uk
  2. www.techwireasia.com



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !