" Inilah Buah dan Sayuran yang Dianggap Aneh lantaran bentuknya yang tak biasa dan karena bau yang menyengat serta rasanya yang begitu unik tapi enak. "

Durian
1.  Durian

        Ada lebih dari 30 spesies durian di asia tenggara saja, tetapi hanya sekitar sepertiga dari berbagai jenis buah durian yang dapat dimakan. Bauh ini dianggap aneh karena kulit buah yang berduri tajam dan baunya yang tajam. Bagi mereka yang tidak menyukai rasa dari buah durian sering mengatakan bau buah durian seperti kaus kaki olahraga kotor. Hemm... --'




buah naga
2.  Buah naga

        Buah naga ditemukan pada beberapa jenis kaktus. Diberbagai negara, buah naga dikenal sebagai Pitaya, Dragon fruit, Dragon pearl fruit, dan Strawberry pear.


Yangmei
3.  Yangmei

        Yangmei (kadang disebut / dibilang sebagai yamamomo, myrica rubra, kanji, katakana, chinese bayberry, atau chinese strawberry) adalah buah asli Asia Tenggara, Tapi juga banyak ditemukan di Cina.


bottle gourd
4.  Bottle Gourd

        Bottle gourd tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Buah ini benar-benar dapat digunakan sebagai botol dan jarang sekali ada orang yang memakannya.


Monstera deliciosa
5.  Monstera deliciosa

       Buah ini juga dikenal sebagai Monstereo, Windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, Ceriman, Friut salad plant, atau hanya buah monster, karena berukuran rakasa (buah ini bisa tumbuh hingga dua kaki panjangnya). Buah ini sebagian besar berasal dari Meksiko dan Panama.


black radish
6.  Black radish

       Black spanish atau black spanish round ada dalam berbagai bentuk baik bulat maupun memanjang, kadang-kadang hanya disebut lobak hitam atau black radish saja. Juga dikenal dengan nama Prancis, Gros Noir d'Hiver.


Belimbing
7.  Belimbing

        Belimbing, juga dikenal sebagai Carambola dan Starfruit, adalah buah asli Asia Tenggara dan buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin c, rendah gula, sodium dan asam.


horned melon
8.  Horned melon

       Buah ini memiliki banyak nama lain seperti Kiwano, Horned melon, African horned cucumber, Hedged gourd, Jelly melon. Buah ini asli Afrika, tetapi ada juga yang tumbuh di California, Chili, Australia dan Selandia baru. Di California, buah ini banyak dikenal dengan sebutan Blowfish fruit. Meskipun buah itu bisa dimakan, namun kiwano banyak digunakan sebagai dekorasi makanan.


buddha's hand
9.  Buddha's hand

        Buah buddha's hand sangatlah harum dan sering digunakan secara dominan oleh orang orang Cina dan Jepang untuk pewangi kamar dan barang-barang pribadi, seperti pakaian. Menurut WIKI, "Buah sering diberikan sebagai persembahan keagamaan di kuil-kuil Buddha. Menurut tradisi, buddha lebih memilih 'jari' buah dalam posisi tertutup daripada yang terbuka, tangan tertutup melambangkan sebuah sikap dalam berdoa kepada Buddha."


Ugli Fruit
10.  Ugli Fruit

          Buah ugli atau Ugli Fruit sebenarnya adalah tangelo Jamaika, yang diciptakan dari hibridisasi buah anggur (atau pomelo), jeruk dan jeruk keprok. Karena itu agak tak sedap dipandang saat matang, disebut buah jelek atau ugli fruit oleh trademarkernya yaitu Cabel hall citrus limited.


Mengkudu
11.  Buah Mengkudu

          Berbicara tentang nama lain, buah ini disebut Noni di Hawaii, Ditempat lain sebagai Great morinda, Indian mulberry, nunaakai (Tamil Nadu, India), dog dumpling (Barbados), Mengkudu (Indonesia dan Malaysia), Apatot (Filipina), Kumudu (Bali), Pace (Jawa), Beach mulberry, dan cheese fruit. Pohon ini sebenarnya masuk dalam famili kopi.


Dulse
12.  Dulse

          Secara teknis, dulse adalah alga merah, tetapi sering dianggap sebagai sayur, paling sering ditemukan di lepas pantai Maine. Banya orang disana yang suka makan dulse sebagai camilan, atau ditaburkan di atas salad. Di Islandia orang memakannya dengan mentega.
Sumber




 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !