Haemolacria adalah kondisi fisik nyata dimana kondisi ini dapat menyebabkan penderitanya benar benar dapat mengeluarkan air mata darah saat menangis.

Sementara itu, penyebab pasti dan juga obat untuk kelainan ini belum diketahui secara pasti, namun beberapa orang beranggapan bahwa gejala ini berhubungan dengan penyakit yang berkaitan dengan darah ataupun karena tumor.

Baiklah, mari kita lihat beberapa kasus yang sempat menjadi perbincangan karena keanehan ini dalam beberapa tahun terakhir :

Calvino Inman
Pemuda berusia 15 tahun dari Tennessee ini dalam sehari setidaknya menangis darah sebanyak tiga kali, pada saat akan keluar air mata darah, dia tidak merasakan apa apa hanya, dia juga tidak merasakan sakit karena yang dia rasakan hanyalah seperti keluar air mata biasa. Dia merasa matanya basah, namun terkadang rasanya seperti terbakar saat keluar air mata darahnya itu. Dia sempat tertekan karena teman teman sekelasnya mengatakan kalau dia itu kerasukan tetapi sekarang dia sudah terbiasa dengan itu.


Ketika dia pertama kali menangis darah, ibunya begitu ketakutan saat mengetahuinya. "Hal yang paling menakutkan dalam hidup saya adalah ketika ia memandang saya dan berkata, 'Mum, am I going to die?" kata ibu Calvino Inman. Banyak tes medis telah berlangsung sejak saat itu, termasuk MRI, scan CAT dan ultrasound, tapi dokter belum ada yang mampu memberikan penjelasan yang memuaskan.


Twinkle Dwivedi
Twinkle adalah seorang remaja yang menderita Haemolacria namun dalam versi yang agak mengerikan. Gadis berusia 13 tahun yang berasal dari Uttar Pradesh, India ini berdarah bukan hanya dari matanya, tapi juga keluar lewat hidung, garis rambut, leher dan telapak kakinya. Dia mengeluarkan darah seperti halnya berkeringat, tetapi anehnya dia tidak merasakan kesakitan sedikitpun.


Beberapa tahun yang lalu, Twinkle adalah seorang gadis 12 tahun yang normal. Namun tiba-tiba, ia mulai berdarah antara 5 sampai 20 kali dalam sehari. "Baju sekolah saya jadi merah semua. Tidak seorang pun mau mendekati saya atau bermain dengan saya. Ini menakutkan, dan teman-teman saya pikir itu menjijikkan" ungkap Twinkle. Karena kejadian tersebut, dia dikeluarkan dari sekolah dan dia terpaksa belajar di rumah karena tak satu pun sekolah di sana yang mau menerimanya. Menurut ibunya, Twinkle terlihat begitu pucat dan lemas setelah banyak mengeluarkan darah.


Tim dokter mengalami kebingungan dengan kondisi Twinkle dan tidak mengetahui bagaimana untuk mengobatinya. Bahkan salah seorang dokter berani menuduk orang tua Twinkle atas apa yang terjadi terhadap Twinkle. Warga desa setempat mempercayai bahwa gadis ini terkena kutukan dan mereka selalu meneriaki dengan kejam saat melihat Twinkle di jalan. Seorang dokter spesialis dari inggris telah menawarkan bantuan untuk Twinkle, namun karena kondisi ekonomi keluarga Twinkle yang tidak memungkinkan maka mereka mengharapkan akan datangnya sebuah keajaiban yang bisa menyembukan putri mereka. (http://xmoticons.blogspot.com/ Cepet sembuh ya Twinkle.)


Rashida Khatoon
Rashida, seorang wanita muda dari Patna, India yang juga menderita kelainan air mata darah. Darah menetes dari matanya beberapa kali dalam sehari, namun hal yang mengejutkan adalah dia tidak dikucilkan oleh masyarakat seperti yang dialami Twinkle, malah terjadi sebaliknya, Rashida dianggap sebagai orang suci dan orang orang berdatangan hanya untuk menyaksikan "keajaiban" tersebut. http://xmoticons.blogspot.com/


Para pengikutnya menyembah Rashida dengan hormat dan memberikan banyak penawaran kepada keluarganya.  "Saya tidak merasa sakit ketika itu terjadi, tetapi itu adalah suatu kejutan melihat darah bukan air." tutur Rashida. Spekulasi medis telah beranggapan bahwa penyebabnya mungkin karena adanya tumor otak atau terjadi kerusakan pada saluran air mata, tapi tidak ada yang bisa mengatakannya dengan yakin.

Sumber



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !