Maquech Beetles
 Kehadiran dari Maquech Beetles mungkin (bukan mungkin lagi tapi pasti) membuat para aktivis pecinta alam maupun pecinta binatang akan geram. Bagaimana tidak, karena perhiasan yang lagi tren di Meksiko ini terbuat dari kumbang hidup yang berhiaskan berlian.

Ini nyata dan tidak mengada ada. Entah apa yang dipikirkan orang orang ini, apa tidak merasa kasihan atau bagaimana. Ya kalau nantinya oelh si pemilik kumbang ini diberi makan kalau tidak kan bisa mati. Mungkin alasan itu juga yang membuat para aktivis pecinta alam dan hewan marah dan menentang penggunaan hewan hidup untuk dijadikan sebagai perhiasan.


Kumbang kumbang ini dihias dengan batu berlian di bagian punggungnya lalu diberi rantai kecil berlapis emas sebagai pengikat agar kumbang ini tidak kabur. Bros dari kumbang ini dijual di sebuah toko perhiasan di Meksiko yang telah berdiri sejak tahun 1980-an. Setiap hari banyak orang yang berbondong bondong mendatangi toko perhiasan ini untuk membeli perhiasan hidup ini atau hanya sekedar melihat lihat saja.

Maquech Beetles

Bros kumbang yang dipasangi batu permata dan emas ini sebenarnya adalah bagian dari tradisi Maya berabad abad lalu yang berasal dari semenanjung Yucatan. Kumbang ini dipilih karena bersifat jinak.

Maquech Beetles

Ada sebuah cerita / kisah dibalik perhiasan bros kumbang hidup ini. Cerita ini berasal dari rakyat suku Maya, dikisahkan ada seorang putri cantik yang sedang memadu kasih namun cinta mereka ditentang dan si putri tersebut tidak diijinkan menikah dengan kekasihnya itu. Akhirnya galau lah si putri itu, dia tidak mau makan dan minum. Lalu ada seorang dukun yang melihat putri tersebut. Karena kasihan, dukun tersebut merubah si putri tadi menjadi seekor kumbang Maquech dan putri tersebut menghabiskan sisa hidupnya menjadi bros hidup yang indah di dada kekasinya, dekat dengan hatinya.

Maquech Beetles

Kalau diurus dengan baik, ternyata kumbang ini dapat hidup hingga 3-4 tahun. Gimana, tertarik memakai bros hidup ini yang sekarang lagi tren di Meksiko.



Sumber

 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*





Visit Wahyudi Blog !