BAGI sebagian besar orang, tidak lengkap makan tanpa mengonsumsi minuman yang menyegarkan seperti es teh manis. Setidaknya, ada tiga kekuatan es teh manis hingga digemari banyak orang.

Bila dilihat cara pembuatannya, es teh manis bisa dibilang cukup sederhana dan tidak perlu repot mengolahnya. Hanya diberi gula, teh celup, air panas, lalu ditambah beberapa potong es batu. Namun, apa yang membuat minuman es teh manis begitu disukai? Ternyata, letak kekuatannya ada pada es batu, teh, serta gula.


Es teh manis mempunyai tiga kekuatan dari setiap bahan yang digunakan. Gula berfungsi memberi rasa manis juga sebagai sumber karbhohidrat yang memberi energi bagi tubuh yang letih. Sementara itu, teh berfungsi mengeluarkan aroma serta penambah selera. Daun teh juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Demikian seperti dilansir Times of India, Kamis (5/1/2012).

Di sisi lain, es batu berfungsi sebagai penghilang rasa dahaga karena rasa dingin mampu menjalarkan kembali semangat tubuh untuk beraktivitas. Es teh manis rupanya juga mampu menteralisir tubuh bagi mereka yang kecanduan minuman soda. (PlasaMSN)

.....

"Lantas apa efek samping terlalu banyak minum teh...?"
Teh mengandung kafein, jadi minum terlalu banyak teh dapat membuat kita jadi gak bisa tidur. Kafein juga merangsang untuk banyak kencing dan dapat meningkatkan tekanan darah. Minum terlalu banyak teh juga dapat mengganggu penyerapan mineral mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi.
Semoga ini bisa membantu.
Oleh Dokter_ES, doktermu.com
.....

Nah, Walaupun teh memiliki manfaat bagi tubuh tapi jika terlalu sering minum teh itu yang tidak baik karena kandungan kafein tersebut. Jadi minumlah teh dengan sewajarnya saja karena walau bagaimanapun juga minum air putih lebih baik.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !