Tiga Kekuatan Es Teh Manis


BAGI sebagian besar orang, tidak lengkap makan tanpa mengonsumsi minuman yang menyegarkan seperti es teh manis. Setidaknya, ada tiga kekuatan es teh manis hingga digemari banyak orang.

Bila dilihat cara pembuatannya, es teh manis bisa dibilang cukup sederhana dan tidak perlu repot mengolahnya. Hanya diberi gula, teh celup, air panas, lalu ditambah beberapa potong es batu. Namun, apa yang membuat minuman es teh manis begitu disukai? Ternyata, letak kekuatannya ada pada es batu, teh, serta gula.


Es teh manis mempunyai tiga kekuatan dari setiap bahan yang digunakan. Gula berfungsi memberi rasa manis juga sebagai sumber karbhohidrat yang memberi energi bagi tubuh yang letih. Sementara itu, teh berfungsi mengeluarkan aroma serta penambah selera. Daun teh juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Demikian seperti dilansir Times of India, Kamis (5/1/2012).

Di sisi lain, es batu berfungsi sebagai penghilang rasa dahaga karena rasa dingin mampu menjalarkan kembali semangat tubuh untuk beraktivitas. Es teh manis rupanya juga mampu menteralisir tubuh bagi mereka yang kecanduan minuman soda. (PlasaMSN)

.....

"Lantas apa efek samping terlalu banyak minum teh...?"
Teh mengandung kafein, jadi minum terlalu banyak teh dapat membuat kita jadi gak bisa tidur. Kafein juga merangsang untuk banyak kencing dan dapat meningkatkan tekanan darah. Minum terlalu banyak teh juga dapat mengganggu penyerapan mineral mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi.
Semoga ini bisa membantu.
Oleh Dokter_ES, doktermu.com
.....

Nah, Walaupun teh memiliki manfaat bagi tubuh tapi jika terlalu sering minum teh itu yang tidak baik karena kandungan kafein tersebut. Jadi minumlah teh dengan sewajarnya saja karena walau bagaimanapun juga minum air putih lebih baik.



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !


9 komentar:

  1. Saya penggemar minuman yang satu ini. Tak lengkap hari rasanya jika tidak diawali dengan menyeruput secangkir teh panas di pagi hari. Hehehe.. Tapi, bagaimana dengan yang katanya teh punya efek samping mas Wahyudi? :)

    BalasHapus
  2. haha...
    terima kasih mas Arya, jawaban dari pertanyaannya mas Arya sudah saya tulis diatas... ^^
    terima kasih juga sudah mau berkunjung... ^^

    BalasHapus
  3. Ane hampir setiap hari minum kayak ginian... Hahaha

    BalasHapus
  4. thank dah share gan imponya, kebetulan ane gak terlalu suka ma teh..tapi yg ane suka kopi

    BalasHapus
  5. follow back ya blog q....

    http://masterindo45.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. ajarin tolong ya
    gimana cara tulisan sebelaH favicon bisa bergera

    BalasHapus
  7. @ponpes abshah....
    Untuk membuat tulisan sebelah favicon bergerak bisa disimak tutorial berikut...
    http://viruspintar.blogspot.com/2009/03/title-bar-maker.html

    BalasHapus
  8. semua mah gitu yaa mas, kalo berlebihan pada bikin penyakit.. kopi juga gitu.. tapi kalo saya suruh milih, saya lebih suka kopi daripada teh.. :D

    BalasHapus

Plisss...
Jangan nyepam (spam), jangan promosi (apapun itu), jangan SARA, jangan OOT...

Mohon kerja samanya, berikan komentar yang berbobot dan bermanfaat bagi semua... ^^

Artikel Unggulan

Panduan Makan Sehat bagi Generasi Z: Tips Mudah untuk Menjaga Energi dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan dan Energi saat Berlatih: Nutrisi Penting untuk Atlet Generasi Z Gaya hidup aktif dan olahraga merupakan hal yang sangat p...

Paling Populer dalam Sebulan