" Penasaran dengan cara es krim dibuat di pabrik? Artikel berikut ini akan menunjukkan bagaimana cara pabrik memproduksi es krim yang sangat lezat. "
301220140840-es-krim.jpg

Es krim. Siapa tak suka dengan makanan manis ini? Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai makanan beku tersebut.

Mungkin saat kita makan es krim salah satu diantara kita atau lebih berpikir "bagaimana cara es krim selezat ini dibuat?". Nah, pada artikel ini saya ingin membahas tentang es krim ini.

Bila memang benar diantara kalian ada yang bertanya tanya tentang bagaimana es krim dibuat, berikut adalah gambar animasi yang menunjukkan salah satu proses bagaimana es krim tersebut diproduksi.

301220140737-proses-produksi-es-krim.gif

Setelah es diberi stik dan dipotong, es krim tersebut lalu "mandi coklat" dalam sebuah wadah yang penuh dengan coklat. Proses produksi es krim ini sebagian besar menggunakan mesin/robot dimana mesin ini melakukan pekerjaannya secara berulang-ulang dengan tingkat akurasi yang tinggi. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/

Sepertinya gambar saja tidak cukup untuk mengobati rasa penasaran. Baiklah, berikut adalah video dari proses pembuatan es krim disebuah pabrik.


Semoga pabrik-pabrik es krim tidak berhenti membuat es krim yang lezat, karena banyak yang sangat menyukai es krim ini. Meski demikian, tak sedikit orangtua melarang anak-anaknya menyantap es krim. Mereka khawatir es krim bisa menyebabkan batuk atau sakit tenggorokan.

Namun, para orangtua bisa sedikit lega karena di India, para ilmuwan mengklaim berhasil menciptakan es krim sarat bakteri ramah yang bisa menangkal sakit tenggorokan.

Para ilmuwan di Pacific Dental College Hospital, di India, menguji es krim cokelat yang mengandung bifidobacteria, yang biasanya hidup dalam usus manusia.

Penelitian ini dilakukan kepada 30 orang relawan. Mereka diberikan es krim cokelat dengan probiotik dan es krim coklat normal dalam sekali sehari selama 18 hari.

Hasilnya mereka yang makan es krim probiotik memiliki tingkat lebih rendah streptokokus dalam air liur mereka. Sedangkan mereka yang makan es krim normal memiliki streptokokus lebih tinggi dalam air liur mereka.

Probiotik dianggap menyeimbangkan bakteri dalam tubuh kita, sehingga es krim coklat yang diberikan bakteri yang ramah terhadap tubuh, dapat menangkal sakit tenggorokan.

Sebuah kabar gembira bagi pecinta es krim....



 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !