" Daya tahan tubuh kita akan melemah jika terserang flu. Namun jangan khawatir, kita bisa memanfaatkan makanan ini untuk mengembalikan kebugaran tubuh. "
281220141606-sakit-flu.jpg

Saat musim penghujan, kondisi tubuh mudah terancam serangan beragam penyakit. Penyakit flu adalah salah satunya. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang dapat menular dengan cepat. Flu terjadi karena infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan, termasuk hidung, tenggorokan, cabang tenggorokan dan paru-paru.

Daya tahan tubuh seseorang akan melemah jika terserang penyakit ini. Namun jangan khawatir, anda bisa memanfaatkan beberapa cara sederhana untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda.

Cara yang paling otentik untuk melawan pilek atau flu adalah dengan mengkonsumsi makanan yang akan membantu anda membangun sel-sel sehat yang anda butuhkan untuk merasa lebih baik.

Berikut 5 makanan sehat yang baik untuk mengatasi flu:

1. Bawang putih

Bawang putih

Kelebihan bawang putih adalah, ia memiliki sifat antimikroba yang dapat menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan saluran pernapasan dengan mencegah hidung tersumbat. Bila anda tidak dapat mengonsumsinya secara langsung, campurkan bawang putih ke dalam masakan favorit anda.

2. Daging sapi

Daging sapi

Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makanlah beberapa daging sapi. Daging sapi merupakan sumber yang baik dari zat besi yang penting dalam perkembangan sel-sel darah putih yang mempertahankan daya tahan tubuh anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan zinc menurunkan fungsi kekebalan tubuh seseorang. Plus, protein tambahan yang anda dapatkan dari daging sapi mendukung tubuh dalam membangun antibodi dan melawan infeksi.

3. Ubi jalar

Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber vitamin A, yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan permukaan mukosa anda. Itu termasuk bagian dalam hidung dan saluran pencernaan anda serta kulit anda. Anda mungkin tidak berpikir kulit anda sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh anda, tetapi sebenarnya infeksi dapat dengan mudah memasuki tubuh anda melalui kulit.

4. Kunyit

Kunyit

Salah satu rempah-rempah yang dinobatkan sebagai makanan super adalah kunyit mengandung antioksidan tinggi dan dianggap sebagai anti-inflamasi alami. Orang yang mengkonsumsi kunyit tidak rentan terhadap pilek dan batuk.

5. Sup ayam

Sup Ayam

Anda dapat mengatasi flu anda dengan cara yang lebih nikmat. Ya, makan sup ayam! Uap dari sup bisa melegakan hidung yang tersumbat oleh lendir pernapasan saat anda terserang flu. Selain itu, komposisi air pada sup dapat diserap tubuh untuk membantu mengencerkan lendir sehingga mudah dikeluarkan. Kandungan gizi pada ayam juga memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh, membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada saluran hidung dan sinus. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !