" Tak ada seorang pun yang tak pernah gagal. Percayalah, motivator sejati adalah diri sendiri. Berikut adalah tips memotivasi diri saat dilanda masalah. "
291220141833-motivasi-diri.jpg

Yakinlah kegagalan itu bersifat sementara
Yakinlah bahwa hidup selalu memiliki dua sisi, yaitu baik dan buruk. Jika tengah dilanda masalah berat dan membuat Anda berada di titik nol, lihatlah orang terdekat yang merasa paling menderita.

"Dengan melihat penderitaan orang lain, tanpa sadar, kita bersyukur masih lebih baik dari mereka"

Lakukan kegiatan santai yang membuat hati bahagia.
Seringkali beban berat karena masalah yang dihadapi membuat kita tidak pernah rileks dan menyita perhatian serta pikiran. Karena itu, lakukan kegiatan yang membuat pikiran dan hati rehat sejenak dan tanpa disadari bisa menimbulkan perasaan bahagia.

Buat komitmen kecil lakukan perubahan
Dalam kehidupan ini tak ada yang tak bisa diubah dan hal itu bisa dimulai dari satu langkah kecil. Tak ada salahnya sesekali berimajinasi dengan memikirkan hal yang menyenangkan, meski berskala kecil, tapi sebenarnya bermakna besar.

Jangan putus silaturahmi dan komunikasi
Ada pendapat seseorang merasa butuh orang lain jika menghadapi persoalan. Saat di titik itu, orang merasa perlu menjalin silaturahmi. Padahal, sebaiknya, dalam keadaan bermasalah ataupun tidak, silaturahmi harus tetap terjalin. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/

Jangan takut tentukan tujuan
Terkadang saat down karena dilanda masalah besar, kita menjadi tidak berfokus pada satu tujuan. Untuk itu, tujuan harus dijaga agar penyelesaian masalah bukan hanya berujung pada stres ataupun capek fisik dan pikiran.

Jangan malu meminta bantuan
Beranilah meminta bantuan dari berbagai pihak saat dilanda masalah. Jangan merasa bisa terus mengatasi semua masalah sehingga malah menimbulkan rasa frustrasi dan tidak menemukan solusi.

Setiap saat berpikir positif
Selalu berpikir positif akan membuat bikin hidup lebih bahagia dan jernih. Pikiran positif ini yang akan membawa perasaan, langkah, dan tindakan serupa, yaitu positif menanggapi segalanya.

Tarik napas dan selalu lakukan afirmasi diri
Di dunia ini tidak ada masalah besar yang tidak bisa diselesaikan. Dan dengan sikap sederhana, yaitu menarik napas untuk beberapa saat dan menerapkan afirmasi diri dengan hal-hal positif, diyakini sebagai cara yang efektif dan ampuh untuk mencari solusi. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !