" Kulit buah mengandung empat kali lebih tinggi serat dibanding daging buah. Kulit juga mengandung kumpulan antioksidan anti-penuaan, dan vitamin. "

Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi buah berwarna-warni dan sayur setiap hari. Namun, informasi hubungan antara konsumsi aneka buah dan sayur itu dengan kulit tak banyak dijelaskan. Informasi soal takaran buah dan sayur yang patut dimakan juga relatif sedikit.

Beberapa kulit buah dimakan, seperti apel. Namun, bagaimana dengan kulit kiwi, dan pisang?

Menurut ahli gizi Kimberly Snyder yang juga penulis The Beauty Detox Foods bila ada kemauan untuk mengonsumsi kulit buah, maka kulit yang terkesan keras pun bisa dimakan.

Kulit buah mengandung tiga sampai empat kali lebih tinggi serat dibanding daging buah.

"Serat merupakan bagian penting dari proses tubuh untuk membersihkan racun dari tubuh. Kulit juga mengandung kumpulan antioksidan anti-penuaan, dan vitamin."

Dengan kata lain, sebagian besar antioksidan yang ada pada buah justru di kulitnya. Jadi, bila ingin memeroleh manfaat lebih dari mengonsumsi buah, jangan lupa memakan kulit buah juga (bukan berarti kalau makan durian terus kulitnya juga ikut dimakan loh!).

Tapi, perlu diwaspadai dampak dari pestisida yang melekat pada kulit buah. Baca selengkapnya hanya di http://viruspintar.blogspot.com/


 *.:。✿ Don't forget to come back again ✿.。.:*






Visit Wahyudi Blog !